SOLOPOS.COM - Bibit Waluyo (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Bibit Waluyo (JIBI/SOLOPOS/Dok)

SOLO — Calon gubernur (cagub) petahana (incumbent) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng), Bibit Waluyo, mengklaim Soloraya merupakan salah satu kantong suara bagi pasangan Bibit Waluyo-Sudijono Sastroatmodjo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bibit yakin mayoritas masyarakat Soloraya bakal membantu langkahnya untuk memenangi pilgub dalam satu putaran. Menurut Bibit, seluruh wilayah di Jateng adalah basis massa pendukungnya, tak terkecuali masyarakat Kota Solo yang sempat kehilangan simpati terhadapnya. Sebelumnya, Bibit meminta maaf kepada warga Solo terkait sejumlah polemik termasuk rencana pembangunan mal di eks Pabrik Es Saripetojo.

”Semua daerah di Jawa Tengah itu kantong pemilihnya Bibit Waluyo, termasuk wilayah Soloraya. Kenapa? Hla wong aku uwes nyambut gawe. Saya sudah mengabdi untuk Jateng selama lima tahun dengan plus dan minusnya,” ujarnya kepada wartawan seusai mengisi acara Sambung Rasa yang diselenggarakan Java Teve Media di Balai Besar Latihan Kerja Industri (BBLKI) Solo, Jumat (19/4/2013).

Berbekal kinerjanya selama lima tahun menjabat sebagai Gubernur Jateng, Bibit optimistis mampu merebut suara seluruh lapisan masyarakat. Dengan jargon Bali Ndeso Mbangun Ndeso, Bibit mengaku telah sukses menekan angka kemiskinan di Jateng.

”Lima tahun lalu kemiskinan 20%, sekarang sudah 14% koma sekian. Jadi sudah cukup signifikan penurunannya?” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya