SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng Bibit Waluyo

KLATEN — Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Bibit Waluyo, memberikan izin cuti kepada salah satu lawan politiknya dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2013 yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jateng, Hadi Prabowo (HP), mulai Rabu (13/3/2013) hingga Kamis (11/4/2013) mendatang.

Hal itu dikemukakan orang nomor satu di Jateng itu saat menyalurkan bantuan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) di Balaidesa Banyuaeng, Kecamatan Karangnongko, Klaten, Rabu (13/3/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam kesempatan itu, Bibit mengatakan izin cuti yang diminta HP sudah diberikan. Dia mengaku tidak berpikir panjang untuk memberikan izin cuti sebagaimana yang diajukan HP.

“Pak Sekda (HP) cuti panjang mulai hari ini sampai 11 April. Tidak apa-apa. Silakan gunakan waktunya mungkin untuk kampanye atau kegiatan apalah. Ini bagian dari demokrasi, tidak perlu dipikir,” beber Bibit yang sudah menunjuk seorang pelaksana tugas (plt) yakni Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan, Sri Puryono, sebagai pengganti tugas-tugas HP untuk sementara.

Bibit sendiri mengaku baru akan mengajukan izin cuti menjelang masa kampanye. Lama cuti yang diajukan mencapai tiga pekan. Kendati demikian, dia berjanji tidak akan sepenuhnya menggunakan waktu selama tiga pekan tersebut untuk cuti.

“Cuti saya tidak full. Tapi pakai sistem kak tup [buka tutup]. Kalau ada jadwal kampanye saya cuti, kalau tidak ada kampanye saya tidak cuti,” ujar Bibit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya