SOLOPOS.COM - Kapolres Klaten, AKBP Y Ragil Heru S [paling kiri], ikut melakukan pengecekan rutin kondisi dan kelengkapan dokumen senjata api yang dimiliki oleh anggotanya seusai apel Pergeseran Pasukan dan Pengamanan Pilgub Jateng 2013 di Mapolres Klaten, Jumat (24/5/2013). (Shoqib Angriawan/JIBI/SOLOPOS)

Kapolres Klaten, AKBP Y Ragil Heru S [paling kiri], ikut melakukan pengecekan rutin kondisi dan kelengkapan dokumen senjata api yang dimiliki oleh anggotanya seusai apel Pergeseran Pasukan dan Pengamanan Pilgub Jateng 2013 di Mapolres Klaten, Jumat (24/5/2013). (Shoqib Angriawan/JIBI/SOLOPOS)

KLATEN—Jajaran Polres Klaten mengikuti quick count atau hitung cepat hasil Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Wakil Gubernur Jawa Tengah (Jateng) yang digelar pada Minggu (26/5). Melalui SMS, nantinya, anggota Polres Klaten mengirim hasil Pilgub yang ada di tempat pemungutan suara (TPS) ke server yang telah disediakan Polda Jateng.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolres Klaten, AKBP Y Ragil Heru S, mengatakan satu anggota Polres akan melaporkan hasil Pilgub dari dua hingga delapan TPS di Klaten. “Mereka akan merekap dan mengirimkan SMS ke server Polda Jateng,” jelas Ragil saat ditemui wartawan seusai Apel Pergeseran Pasukan dan Pengamanan Pilgub Jateng 2013 di halaman Mapolres Klaten, Jumat (24/5/2013).

Ekspedisi Mudik 2024

Dia mengungkapkan latar belakang adanya quick qount karena keinginan memantau hasil Pilgub Jateng. Dia yakin anggotanya mampu melaksanakan tugas itu dengan sebaik mungkin. Pasalnya, selain melaporkan hasil Pilgub, anggota Polres juga harus mengamankan situasi yang ada di TPS.

Polres Klaten telah menyiapkan 1.200 anggotanya untuk mengamankan jalannya Pilgub Jateng. Nantinya, mereka akan dibantu oleh 100 anggota TNI dan lebih dari 8.000 anggota Linmas. Nantinya, mereka akan bertugas mengamankan jalannya Pilgub di Klaten yang memiliki TPS terbanyak ke III di Jateng, yaitu dengan 2.475 TPS.

Pihaknya juga telah menyiapkan satu kompi Brimob untuk berjaga-jaga jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Pengamanan TPS di Klaten, menurutnya, mulai dilakukan pada Jumat sore di masing-masing TPS.

Dalam apel pagi itu, Ragil mengimbau anggotanya untuk tetap bersikap netral dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Dia juga meminta anggotanya supaya tetap waspada dengan kemungkinan hal yang tidak diinginkan.

Seusai apel pagi, jajaran Polres Klaten menggelar pengecekan berbagi kelengkapan seperti senjata api, handy talky dan mobil yang akan digunakan untuk mengamankan jalannya Pilgub Jateng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya