SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Sebanyak 380 warga binaan Lembaga Permasyarakatan (LP) Kelas II B Klaten mengikuti sosialisasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) di LP setempat, Rabu (22/5/2013). (Moh Khodiq Duhri/JIBI/SOLOPOS)

KLATEN–Sebanyak 380 warga binaan Lembaga Permasyarakatan (LP) Kelas II B Klaten mengikuti sosialisasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) di LP setempat, Rabu (22/5/2013).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Pengamatan Solopos.com di lokasi, semua warga binaan tersebut dikumpulkan di pelataran LP setempat untuk mendengarkan sosialisasi Pilgub Jateng yang disampaikan Anggota Komisi Pemilihan (KPU) Bidang Sosialisasi, Pemilihan Pemilih dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Suharso.

Pada kesempatan itu, Suharso menjelaskan teknik pencoblosan yang benar tentang salah satu pasangan calon gubernur (cagub).  Dia meminta semua warga binaan bisa menyempatkan waktu untuk mencoblos.

“Kami akan menyediakan tempat pemungutan suara (TPS) di LP. KPPS [Kelompok Panitia Pemungutan Suara] sudah dibentuk dari karyawan LP,” papar Suharso.

Kasi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik LP Klaten, Eko Bekti Susanto, mengatakan terdapat 380 warga binaan di LP Klaten. Sebanyak 271 warga binaan di antaranya sudah masuk daftar pemilih tetap (DPT).

“Mereka sudah jadi warga binaan per 1 April sehingga bisa masuk DPT. Ada sekitar 78 warga binaan yang belum masuk DPT karena jadi warga binaan setelah 1 April,” tandas Eko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya