SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA–Salah satu Calon Gubernur Jawa Barat Rieke Diah Pitaloka mendatangi kediaman Ketua PMI, Jusuf Kalla, di Kebayoran Baru, Kamis (21/2/2013) pagi. Kunjungan itu diharapkan bisa mendongkrak elektabilitas Rieke-Teten.

“Ya kalau bisa begitu ya Alhamdulillah ya. Kami kan gak bisa pasang iklan banyak seperti orang,” ujarnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rieke mengaku pertemuan dengan Jusuf Kalla sedianya membahas soal industri kantung darah. “Saya yang meminta bertemu dengan Pak JK karena industri kantung darah itu mendesak,” paparnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Pertemuan, kata dia, diharapkan mampu menjaring masukan soal industri itu.

Pilgub Jawa Barat saat ini memasuki masa tenang. Sementara hasil survei preferensi publik terhadap calon gubernur Jawa Barat menunjukkan Rieke berada di urutan ketiga.

Lembaga Survei Nasional menyebut sekitar Juli 2012, elektabilitas Dede-Laksamana sebesar 45%. Namun, dalam survei November di tahun yang sama suaranya turun menjadi 37% dan tinggal 32% pada Januari 2013.

Sementara pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar mengalami peningkatan popularitas. Pada survei Juli 2012, Heryawan mendapat 11%, pada November 15% dan Januari sebesar 27%.

Adapun yang fenomenal yakni pasangan Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki. Bila pada Juli pasangan ini hanya mendapat suara 9%, maka pada November meningkat jadi 16% dan jadi 24% pada Januari 2013.

Seperti diketahui, Pilkada Jabar diikuti Dikdik Mulyana Arief Mansur-Cecep Suryana Toyib, Irianto MS Syafiuddin-Tatang Farhanul, Dede Yusuf-Lex Laksamana, Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar dan Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki. Pelaksanaan pemungutan suara kelima pasangan calon itu dilaksanakan 24 Februari mendatang. (40)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya