SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BEKASI — Masa tenang pemilihan gubernur Jawa Barat 2013 akan dimulai Jumat (22/2/2013). Hari ini, kamis (21/2/2013) Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, mulai menurunkan ratusan alat peraga kampanye yang memasang gambar calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat di sejumlah lokasi strategis, Kamis.

“Penertiban ini dilakukan bersama sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait,” kata anggota Desk Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Kota Bekasi Mardani usai apel gelar pasukan di Plaza Pemkot Bekasi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Penurunan atribut tersebut, kata dia, dilatarbelakangi agenda pelaksanaan Pilgub yang segera memasuki masa tenang mulai Jumat (22/2/2013).

Menurut Mardani yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Reklame Dinas Penerangan, Pemakaman, dan Jalan Umum (DPPPJU) Kota Bekasi, penertiban itu berlaku untuk seluruh kandidat pada Pilgub Jabar.

“Yang menjadi sasaran penertiban adalah spanduk, baliho, stiker, dan sejenisnya,” katanya.

Pihaknya, kata dia, akan fokus pada penurunan atribut kampanye berukuran besar, sementara Satpol PP akan menertibkan atribut di sekitar jalan protokol.

“Sedangkan atribut yang berada di kelurahan maupun kecamatan akan diturunkan oleh aparat setempat,” ujarnya.

Sejumlah jalan protokol di Kota Bekasi sudah bersih dari atribut kampanye yang semula terpasang di bahu jalan maupun jembatan penyeberangan dan pemisah jalan.

Petugas Satpol PP juga melepas stiker yang terpasang di sejumlah kaca kendaraann umum.

Ratusan atribut tersebut selanjutnya dikumpulkan dalam mobil milik petugas untuk dikembalikan kepada pemiliknya atau dibuang ke tempat pembuangan akhir (TPA) Sumurbatu, Bantargebang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya