SOLOPOS.COM - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyalami warga saat menghadiri perlombaan panjat pinang di Alun-alun Pacitan, Jumat (18/8/2017). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Pilgub Jatim, kedatangan SBY beserta keluarganya tidak ada agenda politik.

Madiunpos.com, PACITAN — Bupati Pacitan, Indartato, menegaskan kunjungan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama keluarga ke Pacitan tidak ada agenda politik meski tahun depan ada Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Jatim).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dia juga menandaskan kehadiran putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), juga tidak ada kaitannya dengan agenda politik.

“Tidak ada tendesi politik. Pak SBY dan keluarganya datang ke Pacitan untuk pulang kampung,” kata dia kepada wartawan seusai mendampingi SBY melihat lomba panjat pinang di Alun-alun Pacitan, Jumat (18/8/2017).

Indartato yang merupakan Ketua DPC Partai Demokrat juga menampik anggapan kedatangan SBY ke Pacitan yang membawa putra sulungnya sebagai pengenalan AHY akan maju ke Pilgub Jawa Timur 2018. Isu pencalonan AHY sempat menguat karena saat ini Partai Demokrat belum memunculkan nama calon dalam Pilgub Jatim.

Sebagai infKeluarga SBY datang bersama sejumlah anggota DPR, seperti Sartono Hutomo dan Roy Suryo. Mereka juga hendak melihat berbagai agenda di Pacitan, seperti lomba panjat pinang dan Hello Pacitan di Pantai Watukarung.

Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, mengatakan sampai saat ini belum ada rekomendasi nama yang akan dicalonkan sebagai Gubernur Jatim. Dia menegaskan Partai Demokrat masih membahas nama yang akan dicalonkan di Pilgub Jatim melalui majelis tinggi yang dipimpin langsung SBY.

Nama calon juga harus melalui survei yang kredibel, bukan survei abal-abal. Menurut dia, harus ada indikator yang harus dipenuhi untuk menjadi seorang calon gubernur. “Belum ada rekomendasi nama. Keluarga SBY datang ke Pacitan untuk merayakan HUT RI,” jelas Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur itu.

Saat dimintai konfirmasi mengenai pencalonan AHY di ajang Pilkada Jatim, baik SBY maupun AHY bungkam dan enggan mengomentari pertanyaan wartawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya