SOLOPOS.COM - Sunarna yang juga Bupati Klaten (ketiga dari kanan) saat menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon gubernur Jawa Tengah di Sekretariat DPD PDIP Jateng di Semarang, Selasa (11/9/2012). (JIBI/SOLOPOS/Istimewa)

Sunarna yang juga Bupati Klaten (ketiga dari kanan) saat menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon gubernur Jawa Tengah di Sekretariat DPD PDIP Jateng di Semarang, Selasa (11/9/2012). (JIBI/SOLOPOS/Istimewa)

KLATEN—Bupati Klaten, Sunarna, mengembalikan formulir pendaftaran calon gubernur (cagub) Jawa Tengah ke Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan di Semarang, Selasa (11/9/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam mengembalikan formulir pendaftaran cagub itu, Sunarna didampingi Sri Hartini yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Klaten, pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Pimpinan Anak Cabang (PAC), dan puluhan kader PDI Perjuangan. Rombongan pengantar Sunarna berangkat dari Kantor DPC PDI Perjuangan Klaten ke Semarang menggunakan bus pariwisata sekitar pukul 08.30 WIB. Sementara Sunarna beserta Sri Hartini menyusul beberapa saat kemudian.

Sesampainya di Kantor DPD PDI Perjuangan, rombongan Sunarna diterima Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Nuniek Sriyuningsih. Saat dihubungi melalui telepon genggamnya, Sunarna, mengaku sudah mendapat dukungan dari seluruh kader DPC PDI Perjuangan Klaten untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah pada 2013 mendatang. “Karena didukung semua kader, saya merasa terpanggil untuk mencalonkan diri,” ujar orang nomor satu di Klaten itu.

Sunarna mengaku siap mengikuti mekanisme partai sebagai Cagub. Jika terpilih sebagai cagub dari DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, dia menyerahkan partai untuk memilih calon wakil gubernur (cawagub) yang akan mendampinginya. “Saya siap mengikuti proses verifikasi untuk lolos sebagai cagub dari PDI Perjuangan,” papar dia.

Sementara itu, Ketua Bidang Politik dan Hubungan Antarlembaga DPC PDIP Klaten, Eko Prasetyo, mengaku sudah merapatkan barisan partai sejak ada pernyataan kesiapan dari Sunarna untuk maju dalam pilgub. “Selama beberapa pekan terakhir, kami intensif menggalang dukungan dan menyosialisasikan cagub yang diusung DPC PDIP Klaten. Sementara kami mengawali dari internal dulu, dalam jangka dekat kami juga akan meminta dukungan ke luar partai,” tambah Eko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya