SOLOPOS.COM - KP H Sumaryoto Padmodiningrat (Dok/JIBI/SOLOPOS)

KP H Sumaryoto Padmodiningrat (Dok/JIBI/SOLOPOS)

WONOGIRI–Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), H Sumaryoto membantah dirinya mendaftar sebagai calon gubernur (Cagub) Jateng 2013.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia mengaku akan konsentrasi kembali pada sepakbola. Anggota Komisi IX DPR itu berkeinginan, kompetisi sepakbola klub amatir bisa digelar tahun ini. Pernyataan bantahan itu disampaikan kepada wartawan di rumahnya di Ngadirojo, Jumat (24/8/2012).

“Berita itu tidak betul, dari mana berita itu karena saya belum diminta konfirmasi. Sepertinya saya tidak berminat [mencalonkan Cagub Jateng]. Kalau mungkin malah saya akan ikut mencalonkan jadi anggota DPD (Dewan Perwakilan Daerah),” ujarnya.

Sebelumnya, pemilik perusahaan otobus (PO) Gajah Mungkur, Wonogiri, Sumaryoto dikabarkan ikut mendaftar calon gubernur (cagub) melalui PDIP. Berdasarkan data pendaftaran cagub dan calon wakil gubernur (cawagub) di Kantor DPD PDIP Jateng, Jl Brigjen Katamso, Semarang, Jumat, Sumaryoto telah mengambil formulir cagub.

Sumaryoto melalui utusannya bernama Agung Budi Leksono, pada Kamis (23/8/2012), mengambil formulir pendaftaran Cagub Jateng 2013-2018. Sekretaris DPD PDIP Jateng, Agustina Wilujeng, menyambut baik pencalonan Sumaryoto yang juga merupakan anggota Fraksi PDIP DPR RI. ”Saya sudah dapat informasi Pak Sumaryoto mendaftar cagub melalui PDIP. Ini sangat baik,” ujarnya.

Sumaryoto sendiri sebelumnya pernah akan mencalonkan diri sebagai cagub pada Pemilihan Gubernur (pilgub) Jateng 2008-2013, tapi batal. Sumaryoto merupakan orang keempat yang mengambil formulir pendaftaran cagub dari PDIP Jateng sejak dibuka pada 5 Agustus 2012. Tiga orang lainnya yakni Sapto Marhendra mantan Direktur Perusda Citra Mandiri Jawa Tengah (CMJT), pengusaha asal Pati, Riyanta, dan Bupati Klaten Sunarna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya