SOLOPOS.COM - Rustriningsih (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

Rustriningsih (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

SEMARANG – Wakil Gubernur (Wagub) Jateng Rustriningsih, merasa optimistis akan mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP sebagai cagub pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2013.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Bu Rustri [Rustriningsih] optimistis bakal mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP, sehingga belum menyiapkan langkah lainn,” kata anggota Media Relations Officer Rustri Center, Arianto saat dihubungi Solopos.com di Semarang, Minggu (18/11/2012). Sambil menunggu turunnya rekomendasi, lanjut dia, Rustriningsih terus melakukan sosialisasi untuk meningkatkan elektabilitas, dengan menghadiri berbagai acara seperti seminar, kuliah umum di perbagai perguruan dan lainnya. “Komunitas relawan Rustriningsih telah tersebar di 35 kabupaten/kota,” tandasnya.

Seperti diketahui Rustriningsih telah resmi mendaftar sebagai calon gubernur (Cagub) mendatang malalui DPD PDIP Jateng.

Rustriningsih sendiri akhir pekan lalu saat menerima kunjungan mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan Menteri Keuangan, Rizal Ramli di Semarang, Jumat lalu menyatakan masih menunggu keputusan DPP PDIP. “Saya menunggu perintah saja, menunggu ditelepon [DPP PDIP]. Bila memang partai menginginkan saya maju, saya siap melaksanakan tugas,” kata dia.

Sedangkan menurut Rizal Ramli, kalau DPP PDIP cerdas tentunya akan memilih kader terbaiknya yakni Rustriningsih sebagai Cagub. Sebab ujar dia, saat ini mantan Ketua DPC PDIP Kebumen ini memiliki rangking lebih tinggi dibandingkan bakal Cagub PDIP lain. ”Rustriningsih merupakan kader partai yang memiliki basis massa yang kuat,” ujar dia. Dalam pertemuan selama 1,5 jam di Rumah Dinas (Rumdin) Wagub Jateng di Jl Rinjani, Kota Semarang itu tak hanya membahas tentang Pilgub saja, tapi juga perkembangan politik saat ini.

Terpisah, Sekretaris DPD PDIP Jateng, Agustina Wilujeng, menyatakan belum bisa memastikan kapan turunnya rekomendasi DPP tentang pasangan cagub dan calon wakil gubernur (cawagub) Pilgub Jateng 2013. Karena, sampai sekarang DPP PDIP belum juga memanggil para bakal Cagub untuk menjalani fit and proper test. “Sebelum rekomendasi turun, terlebih dahulu akan dilakukan fit and propers test kepada para bakal Cagub,” ungkap dia.

Belum dilakukannya fit and proper test ini, menurut Agustina, kemungkinan DPP masih berkonsentrasi untuk Pilgub Jawa Barat dan Sumatera Utara. “Kami berharap rekomendasi pasangan Cagub-Cawagub PDIP Pilgub Jateng bisa secepatnya, supaya memiliki waktu melakukan sosialisasi kepada kader di daerah,” harap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya