SOLOPOS.COM - Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

SOLO — Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, dikabarkan segera bergabung dalam pertarungan pemilihan gubernur dan wakil gubernur (wagub) Jawa Tengah (Jateng). Lelaki berkumis ini disebut-sebut telah didekati setidaknya tiga bakal calon gubernur Jateng dari PDI Perjuangan (PDIP) untuk dijadikan pendamping. Namun kabar pencalonannya sebagai H2 itu langsung dibantah Rudy.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya ini cuma orang pinggir kali. Saya enggak punya kemampuan sama sekali untuk itu,” ujarnya saat ditemui di Solo Techno Park (STP), Senin (10/12/2012).

Ekspedisi Mudik 2024

Berdasarkan informasi yang beredar, bakal calon gubernur (cagub) PDIP seperti Rustriningsih dan Ganjar Pranowo ngebet menjadikan Rudy sebagai pendamping. Hal itu lantaran tingkat elektabilitas Rudy yang disebut cukup tinggi di Jawa Tengah.

Menanggapi hal tersebut, Rudy tetap menolak berkomentar. Ketua DPC PDIP Perjuangan ini menyebut kabar itu sebatas isu belaka.

“Saya enggak mau menanggapi opini atau isu,” ucapnya mengelak. Ditanya mengenai kesediaannya jika benar-benar dicalonkan sebagai wagub, Rudy kembali menghindar.

“Yang meminta itu siapa. Wis ra eneng (yang mencalonkan),” katanya.

Saat berkunjung ke Solo, Ganjar Pranowo sempat mengutarakan keinginannya meminang Rudy. Anggota Komisi II DPR ini menilai Rudy cukup mumpuni dalam menangani problem kota. Namun pihaknya juga berhitung mengingat jabatan Rudy sebagai walikota saat ini.

Sementara itu, DPD PDIP sudah mengirimkan sejumlah nama kepada DPP terkait pemberian rekomendasi cagub dari PDIP. Rudy yang juga menjabat pendamping Plh Ketua DPD PDIP Jateng mengaku tak hapal persis siapa saja nama yang dikirimkan.

“Sudah diplenokan dan dikirim ke DPP. Jumlah dan siapa saja namanya saya kurang hapal. Yang ngurusi Pak Prakosa langsung (M Prakosa, Plh Ketua DPD PDIP Jateng),” elaknya.

Rudy menjelaskan, pengiriman nama tersebut bakal ditindaklanjuti dengan pemberian rekomendasi dari DPP. Pihaknya memastikan bakal mendukung penuh calon yang telah direstui DPP PDIP. Mengenai peluang masing-masing cawagub, Rudy mengatakan sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya