SOLOPOS.COM - Ilustrasi (google/rrimakassar)

Ilustrasi (google/rrimakassar)

SRAGEN–Relawan bakal calon gubernur bacagub Jawa Tengah (Jateng) di wilayah Jateng Selatan atau Soloraya bermunculan. Satu kelompok di Sragen menyatakan diri sebagai relawan Hadi Prabowo dan siap menyosialisasikan bakal calon melalui media sosial, facebook, twitter dan blackberry massenger.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Koordinator relawan Hadi Prabowo wilayah Jateng Selatan atau Soloraya, Saiful Hidayat, menyatakan kesiapan melakukan sosialisasi dukungan untuk Hadi Prabowo maju menjadi gubernur Jateng.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Saiful, dorongan bagi Hadi Prabowo sebagai bakal calon gubernur (bacagub) datang dari berbagai pihak. Dia mengklaim bukan hanya partai politik tetapi juga kalangan lain, seperti Ikatan Alumni (IKA) salah satu universitas di Semarang, beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Semarang, dan tokoh nasional.

Berdasar itulah, Saiful berani mendeklarasikan bahwa Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng itu layak menjadi bacagub Jateng.

Dia menggunakan dasar hasil survei internal yang dilakukan salah satu lembaga survei terhadap responden di 35 kabupaten atau kota se-Jawa Tengah. Nama Hadi Prabowo disebut memiliki elektabilitas tinggi disandingkan dengan bacagub lain.

Bahkan disandingkan dengan incumbent, Bibit Waluyo maupun Rustriningsih. Pengalaman Hadi di birokrasi digadang-gadang mampu dijadikan sebagai amunisi menggalang kepercayaan massa. Tak hanya itu, mantan anggota DPRD Sragen periode 1999-2004 itu secara terbuka menyatakan visi dan misi yang pernah disampaikan Hadi cenderung memotret kondisi perekonomian di Jateng.

Saiful menyatakan akan jemput bola membentuk relawan Hadi Prabowo di wilayah Soloraya pekan ini. Soal kendaraan politik, Saiful mengatakan Hadi terbuka dengan semua partai politik.

“Saya harap parpol dapat netral dan melihat kompetisi sebagai kompetisi. Jangan hanya melihat incumbent. Masa incumbent sudah habis melihat temperamen dia. Berbeda dengan Hadi. Dia mesin politik yang dapat diandalkan apabila melihat sepak terjang dan pengalaman di Jateng,” kata dia saat menggelar jumpa pers di salah satu rumah makan di Sragen, akhir pekan kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya