SOLOPOS.COM - Bupati Rina Iriani (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

Rina Iriani (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

KARANGANYAR – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Karanganyar mengusung Rina Iriani SR, sebagai bakal calon wakil gubernur (Bacawagub) Jawa Tengah (Jateng).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pernyataan itu disampaikan Ketua DPC PPP Karanganyar, Romdhoni, Rabu (24/10/2012). “Kami akan dorong Rina maju cawagub Pilkada Jateng tahun depan. Rina sudah teruji memimpin Bumi Intanpari selama sembilan tahun ini,” katanya.
Selain Rina, mantan calon bupati (Cabup) Karanganyar dalam Pilkada 2008 itu juga akan mengusung Arif Mudasir, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Jateng. Bahkan Arif Mudasir menjadi kandidat nomor urut satu Cawagub Jateng yang diusung PPP Karanganyar. “Calon pertama kami tetap Pak Arif selaku ketua DPW, setelah itu Bu Rina,” imbuhnya.

Disinggung diterbitkannya surat perintah penyelidikan (Sprintlid) kasus dugaan korupsi Griya Lawu Asri (GLA) yang dapat mengarah kepada Rina Iriani, Romdhoni menilai hal itu masih sebatas proses hukum. “Itu (penyelidikan) kan masih proses. Begitu juga dorongan kami kepada Bu Rina untuk maju sebagai Bacawagub juga masih proses,” imbuhnya.
Desak Rapimwil

Romdhoni menerangkan, langkah mengusung Rina bisa direvisi merujuk situasi politik dan perkembangan terkini proses hukum GLA. Ketua Fraksi Persatuan Kebangsaan DPRD Karanganyar itu melanjutkan, PPP Karanganyar mempertanyakan pencalonan Bibit Waluyo sebagai calon gubernur (Cagub) Jateng oleh DPW PPP Jateng.

Menurut dia saat ini belum ada kepastian sikap DPW PPP Jateng terkait pencalonan Bibit Waluyo. Sebab belum ada pernyataan resmi dari pimpinan DPW PPP Jateng. Untuk itu, Romdhoni mendesak dilakukan rapat pimpinan wilayah (Rapimwil) atau rapat kerja wilayah (Rakerwil) dengan melibatkan seluruh pimpinan DPC PPP kabupaten/kota. “Semestinya ada rapimwil seluruh Jateng, harus ada kejelasan tentang siapa yang akan diusung jadi Jateng 1,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya