SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SEMARANG — Sekretais DPW PPP Jateng, Suryanto mengungkapkan sudah pernah mengadakan pertemuan dengan pimpinan DPW PKB Jateng untuk menjajagi koalisi. Dalam pertemuan itu sudah ada beberapa titik temu, tapi juga ada berbedaan terutama menyangkut nama cawagub.

”Masalah cawagub masih ada perbedaan antara PPP dan PKB,” jelas dia di Semarang, Senin (11/2/2013)
.
PPP imbuh dia, sesuai dengan hasil Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) 2012 telah memutuskan Ketua DPW PPP, Arief Mudatsir Mandar sebagai cagub atau cawagub. ”Kalau dalam perkembangan mau diubah harus mengadakan Rapimwil PPP lagi,” imbuh dia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mengenai calon cagub yang akan diusung apakah mantan Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suwarno, dia belum bisa memastikan.
Hanya saja, ujar Suryanto, Mayjen TNI Suwarno beberapa waktu lalu telah melakukan komunikasi dengan Ketua DPW PPP Jateng, Arief Mudatsir Mandar.

Ekspedisi Mudik 2024

”Pak Arief bersama Suwarno juga pernah datang ke DPP PPP,” tandas dia.

Namun, imbuh dia, sampai sekarang secara resmi Suwarno belum pernah bertemu secara langsung dengan DPW PPP Jateng.
Sebelumnya, Suwarno mengklaim PPP, PKB dan PKNU telah sepakat berkoalisi mengusung dirinya sebagai cagub pada Pilgub Jateng mendatang. Suwarno bahkan telah menunjuk mantan Bupati Semarang, Siti Ambar Fathonah sebagai pasangan cawagub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya