SOLOPOS.COM - Ilustrasi (rimanews.com)

Ilustrasi (rimanews.com)

SOLO — Sikap percaya diri ditunjukkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyambut pemilihan gubernur (pilgub) Jawa Tengah (Jateng) 2013. Partai yang mengusung Hadi Prabowo dan Don Murdono ini optimistis memenangkan pasangannya dalam pertarungan pilgub. Hal itu sekaligus ingin mementahkan pandangan bahwa Jateng dikuasai PDI Perjuangan (PDIP).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami ingin mematahkan mitos bahwa Jateng basis merah (PDIP),” ujar Sekretaris Wilayah Dakwah (Wilda) Jawa Tengah, Jawa Timur, DIY (Jatijaya) DPP PKS, Bodi Dewantoro, dalam konsolidasi Wilda Jatijaya di Ria Rasa Resto, Solo, Minggu (31/3/2013).

Untuk menggapai target tersebut, Bodi mengatakan mesin partai terus digerakkan. Siang itu, pihaknya memberi supervisi pada kader DPD PKS se-Soloraya untuk pemenangan pilgub dan pemilu 2014. Bodi menegaskan, PKS tetap solid meski belakangan diterpa kasus seperti impor daging sapi. Ia menyebut kemenangan pasangan PKS di pilgub Sumatra Utara dan Jawa Barat sebagai bukti sahih kekuatan partai. “Akhir-akhir ini kami banyak berpikir soal citra. Namun kenyataannya benturan yang ada tidak mengganggu soliditas partai. Jateng menjadi target selanjutnya,” ucapnya yakin.

Selain menyiapkan mesin partai, pihaknya tengah memetakan kekuatan dari para caleg dan tokoh masyarakat PKS. Di atas kertas, lanjut dia, PKS siap menang terlebih dengan dukungan 40 kursi di DPRD Provinsi. “Ini (pilgub Jateng) jalan menuju tiga besar di pemilu 2014,” tegasnya.

Strategi pemenangan Hadi Prabowo-Don Murdono semakin terlihat dengan pemilihan Solo sebagai lokasi Milad ke-15 PKS, 20-21 April. Menurut Ketua Bidang Seni dan Budaya DPP PKS, Widi Widiana, momentum Milad akan menjadi titik balik partai untuk merapatkan barisan. Rencananya, acara yang dihadiri Presiden PKS, Anis Matta, ini akan diikuti 5.000 pengurus dari seluruh Indonesia. “Hadi Prabowo-Don Murdono juga diundang. Kami akan buktikan bahwa PKS bukan partai kemarin sore.” Lebih jauh, DPW PKS telah diinstruksikan untuk mengamankan 330.000 potensi suara di Dapil Soloraya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya