SOLOPOS.COM - Heru Setiabudi (Foto: Insetyonoto/JIBI/SOLOPOS)

Heru Setiabudi (Foto: Insetyonoto/JIBI/SOLOPOS)

SEMARANG-Pengusaha asal Solo, Heru Setiabudi, menyatakan akan maju sebagai calon gubernur (cagub) malalui jalur independen pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2013.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

“Saya telah siap untuk maju sebagai cagub Jateng melalui jalur independen,” katanya kepada wartawan di Semarang, Minggu (30/9/2012) malam.

Mengenai persyaratan cagub independen harus mendapatan 1,16 juta dukungan masyarakat yang tersebar di 18 kabupaten/kota, dia, menyatakan optimistis dapat terpenuhi.

Sebab, Heru yang juga sebagai Ketua Dewan Kordinasi Daerah (DKD) Gabungan Rakyat Dukung (Gardu) Prabowo Jateng, akan menggunakan jaringan organisasi tersebut.

“Melalui jaringan Gardu Prabowo yang tersebar di 35 kabupaten/kota se-Jateng optimistis dapat menghimpun 1,16 juta dukungan masyarakat,” bebernya.

Lebih lanjut, pengusaha batubara yang tinggal di Jl Semeru Utara Nomor 5 Jebres, Solo ini, mengakui biaya cagub independen mahal.

Dia menyebutkan untuk persyaratan 1,16 juta dukungan masyarakat yang dilampiri fotokopian katu tanda penduduk (KTP) serta pernyataan di atas meteri Rp6.000 sudah membutuhkan biaya sekitar Rp7 miliar.

Kemudian biaya untuk saksi di 60.000 tempat pemungutan suara (TPS). Kalau satu TPS membutuhkan dua saksi masing-masing Rp200.000, sudah Rp6 miliar.

“Belum biaya lain-lain cukup besar. Bisa lebih dari Rp100 miliar, tapi saya telah menyiapkan dananya,” katanya.

Sedang visi yang diusung sebagai cagub yakni pelestarian cagar budaya, serta menghidupkan pendidikan budi pekerti di sekolah. Menurut dia, Jateng sebenarnya memiliki ragam kebudayaan cukup tingggi, namun sebagian mati, bahkan hilang.

Dia menambahkan deklarasi sebagai cagub independen akan diumumkan secara resmi pada tanggal 10 November 2013 di Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya