SOLOPOS.COM - Tjahjo Kumolo (teraspolitik.com)

Tjahjo Kumolo (teraspolitik.com)

JAKARTA—Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Sekjen PDIP) Tjahjo Kumolo menjelaskan sudah ada sekitar 10 nama bakal calon gubernur yang akan mereka usung dalam Pilgub Jawa Tengah 2013 mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Walaupun tidak merinci nama bakal cagub dari PDIP tersebut, Tjahjo menyebutkan tiga nama yang familiar didengar yakni sineas Garin Nugroho, Wakil Ketua Komisi II DPR Ganjar Pranowo dan Wagub Jateng Rustriningsih.

“Ada juga beberapa nama kepala daerah dan pengusaha yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran ke PDIP. Sejauh ini sudah ada sepuluh nama,” kata Tjahjo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (25/9).

Ia mengatakan, saat ini sedang masuk pengembalian formulir ke kantor DPD PDIP. Rencananya nama-nama tersebut akan diseleksi dan akan selesai akhir tahun ini.

“Kami masih godok nama-nama tersebut. Tentunya kami ingin yang berkompeten untuk memimpin Jawa Tengah nantinya. Mudah-mudahan akhir tahun ini nama calon dari PDIP sudah ada,” tegasnya.

Menurut Tjahjo, hasil pilkada di berbagai daerah akan dijadikan evaluasi untuk menyukseskan pemilu 2014. Untuk itu, PDIP akan belajar dari pelaksanaan pilkada, termasuk memunculkan tokoh tua atau muda.

“Tahapannya kan cukup panjang, bagi kami siapapun wajar kalau ada figur, apakah itu ketua umum atau Pak Taufiq senior kami. Kami akan mempertimbangkan untuk bahan 2014,” pungkasnya.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya