SOLOPOS.COM - Tjahjo Kumolo

Tjahjo Kumolo

JAKARTA--Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masih belum dapat memastikan calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) untuk Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng), 2013 mendatang. Beberapa nama calon yang sudah masuk mendaftar sepertinya belum ada satupun yang terlihat sebagai kandidat terkuat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Memang masih dalam tahap survei, jumlah yang masuk banyak, puluhan. Jadi kami tidak ingin gegabah, karena kami ingin mendulang hasil positif seperti di Pilgub Jakarta,” ujar Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo di Jakarta, Senin (5/11/2012).

Ekspedisi Mudik 2024

Tjahjo kembali menegaskan setiap kader PDIP berpeluang untuk diusung, namun tetap harus melewati proses penyeleksian yang ketat, terutama yang sesuai dengan tuntutan dan pilihan masyarakat Jawa Tengah.

Berbicara lambatnya rekomendasi dari pihak DPP ke DPD mengenai nama calon yang akan diusung, Tjahjo berharap awal Desember sudah dapat ditetapkan nama untuk cagub-cawagub sehingga proses sosialisasi pasangan dapat cepat berjalan.

“Mudah-mudahan awal Desember sudah ditetapkan namanya. Saya kira tidak lambat bila untuk diumumkan bulan tersebut. Yang penting mesin partai berjalan dengan baik untuk proses sosialisasinya nanti,” ujarnya.

Sementara itu, mengenai kabar Rustriningsih, Wagub Jawa Tengah yang juga kader partai tersebut untuk mencalonkan diri melalui jalur independen, Tjahjo menegaskan itu merupakan hak setiap warga negara untuk mencalonkan diri dari manapun. Akan tetapi ada mekanisme partai yang harus ditaati oleh setiap kader PDIP.

“Yah, semua kan ada aturan dan mekanismenya, jadi tinggal diikuti saja proseduralnya. Dia kader PDIP sudah lama, jadi paham bagaimana aturan partai. Yang terbaik itulah yang menjadi keputusan partai,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya