SOLOPOS.COM - Ilustrasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).(JIBI/Solopos/Antara)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Antara)

SEMARANG – DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jateng, berharap rekomendasi dari DPP tentang pasangan Cagub dan Cawagub bisa turun Desember 2012.

Promosi Peneliti Harvard Ungkap Peran BRI Dorong Inklusi Keuangan lewat Digitalisasi

Sekretaris DPD PDIP Jateng, Agustina Wilujeng, mengatakan pihak akan mendesak DPP supaya segera mengeluarkan rekomendasi pasangan Cagub dan Cawagub. “Kami berharap Desember mendatang, rekomendasi pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) yang akan diusung PDIP pada Pilgub Jateng 2013, sudah turun,” katanya, Jumat (2/11/2012).

Ekspedisi Mudik 2024

Sebab, lanjut dia, pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2013 sudah tinggal enam bulan lagi, sehingga kalau rekomendasi tak segera turun akan menghambat sosialisasi pasangan Cagub dan Cawagub karena wilayah Jateng cukup luas, mencakup 35 kabupaten/kota, dengan jumlah penduduk mencapai 38 juta orang. “DPP supaya bisa memahami kondisi Jateng, sehingga segera mengeluarkan rekomendasi pasangan Cagub dan Cawagub,” tandasnya.

Saat ini proses seleksi terhaddap 33 nama bakal Cagub dan Cawagub yang mendaftar melalui PDIP, ujar Agustina, segera memasuki tahapan survei. Survei meliputi popularitas, tingkat elektabilitas, karakter calon, serta harapan masyarakat terhadap calon gubernur. “Survei ini hanya salah satu cara, karena DPP nantinya juga melakukan intervensi terhadap Cagub dan Cawagub sebelum mengeluarkan rekomendasi,” ungkapnya. Dia menambahkan, pasangan Cagub dan Cawagub yang akan mendapatkan rekomendasi dari DPP nantinya dilakukan pemeriksaan psikologi. Pemeriksaan psikologi bekerjasama dengan Ikatan Psikologi Jakarta,” pungkasnya.

Terpisah puluhan sesepuh dan kader nasionalis di sejumlah wilayah Cilacap mendukung kader PDIP Rustriningsih maju sebagai Cagub Dalam rilis yang dikirim Media Center Rustriningsih, hari ini menyatakan dukungan tetap akan diberikan meskipun Rustriningsih nantinya tak mendapatkan rekomendasi PDIP dan maju menggunakan kendaraan lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya