SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

SEMARANG – Partai Amanat Nasional (PAN) masih mempertahankan koalisi dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2013.

Promosi Kisah Agen Mitra UMi di Karawang: Penghasilan Bertambah dan Bantu Ekonomi Warga

Ketua DPW PAN Jateng, Wahyu Kristianto, mengatakan komunikasi dengan pimpinan DPW PPP Jateng masih terus berlangsung.
“Koalisi dengan PPP jalan terus, tidak ada masalah,” katanya di Semarang, Rabu (31/10/2012). Mengenai adanya penolakan dari beberapa DPC PPP, dia menyatakan adalah wajar, karena memang belum ada deklarasi secara resmi tentang koalisi PAN dengan PPP.

Namun, imbuh Wahyu, kalau nantinya sudah ada deklarasi secara resmi koalisi PAN dengan PPP, maka semua unsur partai termasuk DPC pasti akan mendukung. “Deklarasi koalisi PAN dengan PPP saat ini masih menunggu keputusan final dari DPP PAN serta DPP PPP,” tandasnya.

Dia menambahkan, kalau ditingkat DPW PAN dan DPW PPP Jateng, sudah tak ada masalah lagi. “Kalau dikatakan koalisi PAN dan PPP bubar, hanya penafsiran orang saja,” imbuhnya. Ditanya apakah calon gubernur (cagub) yang akan diusung nantinya incumbent Gubernur Jateng, Bibit Waluyo, dia membenarkan. “Sosok Bibit Waluyo punya komitmen membangun Jateng,” kata Wahyu.

Seperti diketahui, DPC PPP Solo dan Karanganyar menolak koalisasi dengan PAN yang mencalonkan Bibit Waluyo sebagai Cagub pada Pilgub mendatang. Sementara, Ketua DPW PPP Jateng, Arief Mudatsir Mandan, menyatakan kelanjutan rencana koalisi dengan PAN akan ditentukan dalam rapat pimpinan wilayah (Rapimwil). ”Rapimwil rencananya digelar pada 4 November mendatang,” ujar dia.

Dalam Rapimwil DPW PPP, imbuh dia, salah satu agenda pembahasan yakni tentang Pilgub Jateng 2013, termasuk koalisi.
“Jadi soal pilgub, tunggu saja nanti setelah Rapimwil,” pungkas dia.

Terpisah, Wakil Gubernur (Wagub) Jateng, Rustriningsih melakukan safari ke berbagai daerah untuk menggalang dukungan sebagai cagub pada pilgub mendatang. Dalam rilis kepada media di Semarang, hari ini, Rustriningsih menyatakan, pada Selasa (30/10/2012), pihaknya melakukan pertemuan dengan Ketua Dewan Syuro DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Brebes, Zaenal Wafa.

Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Brebes, Noor Halimah serta sejumlah pengurus organisasi sayap PKB, Garda Bangsa di Hotel Dedy Jaya. Dalam pertemuan itu, meski secara organisasi belum ada sikap resmi mendukung Rustriningsih, namun tak mempermasalahkan calon perempuan sebagai Cagub. “Saya menyadari keberadaan teman-teman dan bisa mengerti,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya