SOLOPOS.COM - Garin Nugroho (Foto: Dokumentasi)

Garin Nugroho

Garin Nugroho (Foto: Dokumentasi)

SEMARANG–Sutradara film nasional, Garin Nugroho, mendaftar calon wakil gubernur (cawagub) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2013-2018.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Garin melalui utusannya, pengamat politik dari Soegeng Sarjadi Syndicate (SSS) Jakarta, Sukardi Rinakit, mengambil formulir pendaftaran cawagub di Kantor DPD PDIP Jateng Jl Brigjen Katamso, Kota Semarang, Selasa (4/9/2012).

”Saya atas nama Garin Nugroho mengambil formulir cawagub,” kata Sukardi kepada petugas pendaftaran cagub dan cawagub PDIP Jateng.
Dia kemudian menyerahkan surat kuasa bermaterai Rp6.000 yang ditandatangani Garin Nugroho Riyanto [nama lengkap Garin Nugroho]. Di surat tertera alamat Garin, Jl Rajawali Blok HD 5A No 1 Bintaro, RT 001/ RW 008, Pondok Pucung, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Menurut Sukardi, Garin tak bisa datang sendiri mengambil formulir pendaftaran cawagub karena ada kesibukan di Jakarta. Namun saat pengembalian formulir yang direncanakan 11 September mendatang, Garin yang baru saja menyutradarai film Soegija itu akan datang sendiri. ”Garin pasti akan datang sendiri mengembalikan formulir ke kantor DPD PDIP Jateng,” tandasnya.

Menurut ia, meski Garin sekarang berdomisili di Tangerang, tapi pernah lama tinggal di Semarang, Jateng. Mengenai alasan Garin mendaftar cawagub Jateng melalui PDIP, Sukardi mengungkapkan untuk melaksanakan wasiat para sahabat karibnya yakni almarhum Franky Sahilatua dan almarhum cendekiawan Islam Moeslim Abdurahman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya