SOLOPOS.COM - Politikus Partai Golkar yang dicalonkan sebagai cawagub dalam Pilgub Jateng 2018, Arianti Dewi. (pictame.com)

Pilgub Jateng 2018 bakal dilalui Partai Golkar dengan menguung Arianti Dewi sebagai calon wagub.

Semarangpos.com, SEMARANGDPD I Partai Golkar Jawa Tengah memastikan mengusung salah satu perempuan kadernya, yakni Arianti Dewi, sebagai bakal calon wakil gubernur pada pemilihan gubernur da wakil gubernur (pilgub) yang lebih populer dikenal Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Jateng 2018.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Keputusan itu diambil karena kader wanita sebagai cawagub masih diterima masyarakat dan partai berhaluan islami, wakil gubernur itu kan seperti pasangan badan dan kaki, sebagai pelengkap, jadi masih relevan untuk berkoalisi dengan partai lainnya terutama PKS, PPP, PKB, dan parpol lainnya,” kata Ketua Pelaksana Harian DPD Golkar Jateng, Iqbal Wibisono di Kota Semarang, Jumat (27/10/2017).

[Baca juga Gagal di Pileg, Golkar Pede Usung Arianti Dewi ke Pilgub Jateng]

Ia menjelaskan, para elite Partai Golkar di tingkat atas sudah berkomunikasi intensif dengan tokoh-tokoh kunci partai politik koalisi untuk menentukan siapa yang pas dipasangkan dengan Arianti Dewi. “DPP memutuskan hanya menyodorkan cawagub saja, sehingga cagub pasti dari partai lain atau partai koalisi. Soalnya kami hanya punya 10 kursi di DPRD Jateng, jadi tidak bisa maju sendiri,” ujarnya.

[Baca juga Gerindra Puji Golkar Berani Usung Calon Sendiri]

Terkait dengan pencalonan Arianti Dewi sebagai cawagub, DPD I Partai Golkar Jateng sedang mempersiapkan sosialisasi kepada masyarakat Jateng untuk meningkatkan elektabilitas dan popularitas yang bersangkutan, terutama di tingkat DPD dan DPC. “Setelah kuat di internal, baru kita akan bawa keluar untuk dikenalkan pada masyarakat,” katanya.

Iqbal menilai Arianti Dewi sebagai kader Partai Golkar merupakan pribadi yang rajin dan berpendidikan. “Yang pasti, Ariyanti telah membuktikan bahwa dirinya merupakan kader terbaik yang loyal terhadap partai,” ujarnya terkait cawagubnya dalam pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 tersebut.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya