SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Foto: sketchatoy.blogspot.com)

Ilustrasi (Foto: sketchatoy.blogspot.com)

SEMARANG-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jateng mencanangkan tahapan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2013. KPUD Jateng juga menetapkan Gatotkaca sebagai maskot pilgub.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua KPUD Jateng, Fajar Saka, mengatakan pencanangan ditandai dengan pengenalan maskot dan jingle Pilgub Jateng 2013. “Maskot Pilgub Jateng yakni Gatotkaca,” katanya di Kantor KPUD Jateng Jl Veteran, Kota Semarang, Rabu (26/9) malam.

Acara pencanangan dengan tema Mewujudkan Penyelenggaraan Pilgub Jateng yang Profesional dan Akuntabel dihadiri Wakil Gubernur Jateng Rustriningsih dan sejumlah bupati/walikota.

Setelah dilakukan pencanangan, lanjut Fajar, tahap selanjutnya dengan pembentukan badan penyelenggara, seperti panitia pemilihan kecamatan, (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS) di kelurahan.

“Sedang untuk pendaftaran pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur dilakukan pada Februari 2013,” jelasnya.

Untuk anggaran dana pelaksanaan Pilgub Jateng 2013 tersebut, dia menyatakan telah ditetapkan senilai Rp 621miliar.

”Anggaran dana ini diperuntukan untuk kemungkinan dua tahap pelaksanaan Pilgub,” imbuhnya.

Masalah dana Pilgub ini sempat menimbulkan tarik ulur, sebab KPUD mengajukan usulan senilai Rp907 miliar, tapi oleh Gubernur hanya disetujui Rp621 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya