SOLOPOS.COM - Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko mengambil formulir pendaftaran cawagub dari PDIP di Kantor DPD PDIP Jateng, Semarang, Kamis (10/8/2017). (Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com)

Pilgub Jateng bakal diikuti Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko.

Semarangpos.com, SEMARANG – Gubernur Dan Wakil Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, dan Heru Sudjatmoko, memastikan bersaing dalam bursa bakal calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Pilkada atau Pilgub Jateng 2018.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepastian itu diperoleh setelah kedua petahana itu mengambil formulir pendaftaran sebagai cagub dan cawagub di Kantor DPD PDIP Jateng, Jl. Brigjen Katamso, Semarang, Kamis (10/8/2018).

Ganjar mengambil formulir pendaftaran diwakilkan oleh pengurus DPD PDIP Jateng, Iwan Leksono. Sementara, Heru mengambil sendiri formulir pendaftaran tersebut.

“Saya menjalankan tugas sebagai duta Pak Ganjar untuk mengambil formulir pendaftaran cagub ini,” ujar Iwan kepada awak media di sela pengambilan formulir.

Iwan menambahkan tidak ada alasan apa-apa di balik mandat Ganjar kepadanya untuk mengambil formulir.

“Saat Pak Ganjar mencalonkan diri pada Pilgub 2013 lalu, saya juga yang dipercaya mengambilkan formulir. Kini, saya kembali mengambilkan formulir untuk beliau. Ini perintah kepada saya sebagai kader PDIP dan saya harus mematuhi,” beber Iwan.

Iwan menambahkan rencana Ganjar akan datang secara langsung di Kantor DPD PDIP Jateng untuk mengembalikan formulir pada Jumat (11/8/2017) atau batas akhir pengembalian formulir cagub dan cawagub.

“Karena besok sudah terakhir, jadi dipastikan Pak Ganjar akan mengembalikan formulir besok Jumat. Beliau akan datang sendiri dan tidak diwakilkan. Kemungkinan setelah Salat Jumat,” imbuh Iwan.

Sementara itu Heru mengaku memenuhi janji mengambil formulir pendaftaran setelah Ganjar.

“Saya kan saat ini wakilnya Pak Ganjar. Jadi saya ambilnya setelah Pak Ganjar,” terang Heru. Sama halnya dengan Ganjar, Heru berencana mengembalikan formulir pada Jumat nanti.

Selain Heru dan Ganjar, pada Jumat kemarin beberapa pendaftaran juga telah mengembalikan formulir. Para pendaftar yang mengembalikan formulir untuk maju sebagai cagub maupun cawagub pada Pilgub Jateng 2018 dari PDIP itu, yakni Abu Nafis (mantan Wakil Bupati Blora), Ahmad Marzuki (Bupati Jepara) dan Wardoyo Wijaya (Bupati Sukoharjo).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya