SOLOPOS.COM - (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

FX Hadi Rudyatmo - Seno Samodro (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

SEMARANG–Sekretaris DPD PDIP Jateng, Agustina Wiujeng menjelaskan, selain  20 bakal calon gubernur (cagub) dan bakal calon wakil gubernur (cawagub) yang mendaftar resmi melalui DPD PDIP, juga ada 19 nama bakal cagub dan bakal cawagub usulan dari DPC.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sesuai mekanisme penjaringan cagub dan cawagub PDIP yang akan diusung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2013, melalui mendaftar di DPD, usulan DPC, dan mendaftar di DPP.

”Nantinya semua bakal calon cagub dan cawagub baik yang mendaftar di DPD dan diusulkan DPC diberikan kesempatan melakukan sosialisasi di 35 DPC PDIP se-Jateng,” beber dia.

Selain itu DPD juga akan melakukan sosialisasi melalui media masa, supaya bakal cagub dan cawagub bisa dikenal luas masyarakat Jateng. ”Setelah sosialisasi kami juga akan melakukan survai untuk mengetahui elektabilitas masing-masing bakal cagub dan cawagub,” kata Agustina.

Sementara 19 nama yang diusulkan 35 DPC PDIP, untuk posisi bakal cagub antara lain Tjahjo Kumolo, Murdoko, Ganjar Pranowo, Rustriningsih, Don Murdono, Sunarna, Hadi Prabowo, dan Bibit Waluyo.

Sedang untuk bakal cawagub, di antaranya Wakil Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Bupati Boyolali Seno Samodro dan Bupati Kendal, Hj Widyakandi Susanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya