SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

FX Hadi Rudyatmo. dokJIBI/SOLOPOS

SEMARANG – Pelaksana harian (Plh) Ketua DPD PDIP Jateng, M Prakosa, mengungkapkan DPP akan memanggil kader partai yang menduduki kepala daerah di Jateng untuk mengikuti psikotes dan wawancara. Tes ini dilakukan untuk menseleksi kader yang memiliki elektabilitas dan popularitas di masyarakat, namun tak maju dalam  Pilgub Jateng 2013.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di antara beberapa nama kepala daerah yang dipanggil DPP PDIP itu, salah satu kadernya adalah Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

”Para kepala daerah ini akan mengikuti psikotes dan wawancara di Kantor DPP pada Senin-Selasa [28-29/1/2013]. Tes ini dilakukan masih dalam rangka mencari kandidat bacagub Pilgub Jateng,” ujar Prakoso.

”Meski tak mendafar, namun kami perlu menyaring kader yang memiliki popularitas dan elektabilitas baik,” imbuhnya.

Menurut Prakosa, selain Rudy, kepala daerah yang akan mengikuti tes yakni, Bupati Kudus, Musthofa; Wakil Bupati Klaten, Sri Hartini; Bupati Kendal, Widya Kandi; Bupati Semarang, dr Mundjirin, dan Bupati Magelang, Singgih Sanyoto.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya