SOLOPOS.COM - FX Hadi Rudyatmo (JIBI/SOLOPOS/dok)

FX Hadi Rudyatmo (JIBI/SOLOPOS/dok)

SOLO–Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPC PDI Perjuangan Solo, YF Sukasno mengaku tak tahu menahu ikhwal pencalonan Wakil Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jateng 2013.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lelaki yang juga Ketua DPRD Solo ini malah kaget ketika mendengar kabar itu dari wartawan. “Sejauh ini DPC tak mengadakan rapat mengenai hal itu. Namun lebih jelasnya silakan tanya ke yang bersangkutan,” tuturnya kepada wartawan, Rabu (5/9/2012).

Sebelumnya, Setelah tiga nama masuk dalam bursa pencalonan cagub-cawagub untuk Pilgub Jateng 2013 dari PDIP, kini satu nama lagi dikabarkan masuk dalam pencalonan, nama itu adalah Wakil Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo yang akan maju sebagai cawagub.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Tjahjo Kumolo mengaku belum mengetahui secara resmi perihal rencana bursa pencalonan nama FX Hadi Rudyanto. Namun ia mengatakan hal itu bukan persoalan besar, karena siapapun dibolehkan untuk mendaftarkan diri ke PDIP namun tetap harus melewati mekanisme partai.

“Saya belum pernah mendengar langsung tentang rencana pak Rudi Wakil Walikota Solo maju sebagai cawagub Jawa Tengah. Namun, hal yang bagus bila dirinya ingin mendaftar,” tegas Tjahjo, di Jakarta, Rabu.

Tjahjo mengatakan Rudy sudah cukup bagus menjadi seorang pemimpin di Solo. Dua kali mendampingi Jokowi, sudah dinilai cukup mampu untuk maju ke posisi yang lebih tinggi. “Pak Rudy kan senior partai. Pengalaman dua kali wakil walikota,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya