SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng). (JIBI/Semarangpos.com/Dok.)

Pilgub Jateng 2018 yang bakal diikuti kandidat drop-dropan yang berasal dari luar daerah membuat PPP kecewa.

Semarangpos.com, SEMARANGDewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Provinsi Jawa Tengah mengaku kecewa dengan munculnya nama-nama kandidat yang akan maju Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng 2018 justru berasal dari luar daerah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami jadi agak kecewa, kami sangat menghargai kalau yang maju adalah pimpinan partai sendiri di Jateng, bukan drop-dropan seperti sekarang. Ini yang ada sekarang orang-orang Jakarta pada turun [ikut mencalonkan diri pada Pilgub Jateng 3018],” kata Ketua DPW PPP Jateng Masruhan Syamsurie di Kota Semarang, Jateng, Jumat (27/10/2017).

Sejumlah nama yang mulai santer dibicarakan sebagai kandidat Pilgub Jateng 2018 oleh beberapa partai politik antara lain, Sudirman Said, Marwan Jafar, dan Ferry Juliantono.

Sebelumnya juga muncul nama-nama dari pimpinan parpol di Jateng dalam bursa pilgub seperti Ketua DPD I Golkar Jateng Wisnu Suhardono dan Ketua DPD Gerindra Jateng Abdul Wachid.

Anggota Komisi A DPRD Jateng itu lebih mengapresiasi jika yang maju sebagai bakal calon adalah dari kader parpol di daerah, baik untuk jabatan gubernur maupun wakil gubernur sehingga menunjukan kaderisasi di partai politik berjalan dengan baik. “Kondisi seperti sekarang menunjukan kaderisasi parpol di daerah tidak berjalan baik, ini yang perlu dievaluasi,” ujarnya.

Masruhan menegaskan bahwa PPP tetap konsisten menjalankan kaderisasi di partai dengan telah menyiapkan kader-kader internal untuk ditawarkan sebagai kandidat cagub dan cawagub. Di antara mereka adalah anggota DPD Ahmad Muqowwam, Bupati Jepara Ahmad Marzuki, dan mantan Wakil Bupati Blora Abu Nafi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya