SOLOPOS.COM - Bibit Waluyo (kiri) dan Hadi Prabowo (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

Bibit Waluyo (kiri) dan Hadi Prabowo. (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

SEMARANG--DPD Partai Demokrat (PD) Jateng akan mengusulkan pasangan Bibit Waluyo dan Hadi Prabowo sebagai calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) pada Pilgub 2013.
Sekretaris DPD PD Jateng Dani Sriyanto, mengatakan Bibit dan Hadi Prabowo merupakan dua tokoh yang memiliki dukungan cukup besar dari masyarakat.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

”Kami akan mengusungkan duet Bibit-Hadi agar mendapatkan rekomendasi dari DPP sebagai cagub dan cawagub pada Pilgub Jateng mendatang,” katanya di Semarang, Jumat (7/12/2012).

Usulan ini, lanjut dia, akan disampaikan pada forum Silaturahmi Nasional (Silatnas) PD yang akan dilaksanakan pada 13-14 Desember 2012 di Bogor, Jawa Barat. Lebih lanjut, Dani meyakini duet pasangan cagub-cawagub Bibit Waluyo dan Hadi Prabowo mampu memenangi Pilgug Jateng mendatang.

”Kalau beliau [Bibit dan Hadi], bersatu kami merasa yakin bisa memenangkan Pilgub Jateng.”

Menurut Dani, duet Bibit-Hadi sangat ideal memimpin Jateng mendatang, karena selama ini hubungan keduanya harmonis. Di mana kekurangan Bibit Waluyo selama memimpin pemerintahan bisa dilengkapi Hadi Prabowo yang selama ini terbukti berhasil memimpin birokrasi di Pemprov Jateng.

Namun, bila mereka tak bisa bersatu, ujar dia, maka DPD PD akan mengusulkan masing-masing sebagai cagub. Sebab baik Bibit dan Hadi Prabowo memiliki dukungan cukup besar dari masyarakat dan sama sama memiliki kans kuat bisa menjadi gubernur. ”Jadi nantinya usulan ada dua yakni Bibit dan Hadi Prabowo masing-masing sebagai cagub, serta duet pasangan Bibit-Hadi sebagai pasangan cagub dan cawagub,” ungkapnya.

Sementara, diperoleh informasi DPD PD Jateng juga  telah menyiapkan lima kadernya sebagai cawagub pada pilgub mendatang, yakni Wakil Ketua DPRD Jateng Bambang Priyoko. Selain itu juga anggota Komisi A Atyoso Muchtar, Bupati Rembang M Salim, Ketua komisi E Yoyok Sukawi dan anggota DPR RI Sudewo.   Dani Sriyanto membenarkan adanya lima kader partai ini akan diusulkan sebagai cawagub pada Silatnas mendatang.

”Kalau nanti cagubnya Bibit atau Hadi, maka cawagubnya dari kader partai,” kata dia.

Sebelumnya Gubernur Jateng, Bibit Waluyo, menyatakan memilih Hadi sebagai cawagub. ”Hadi Prabowo juga sudah bersedia mendampingi saya,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya