SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Documentasi)

Bibit Waluyo-Rustriningsih

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Documentasi)

SEMARANG–Suhu politik di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) mulai memanas, kendati pemilihan gubernur (pilgub) masih satu tahun lagi. Gubernur Jateng yang juga berniat maju kembali dalam Pilgub 2013, Bibit Waluyo mempersilakan wakil gubernurnya yakni Rustriningsih juga maju sebagai cagub pada pilgub mendatang.
“Kalau Bu Rustri mau nyalon [cagub] silahkan, itu menjadi haknya,” kata Bibit, Selasa (7/8/2012) kepada wartawan di Semarang.
Sebelumnya, Bibit telah mengatakan kesiapannya maju lagi dalam Pilgub periode 2013-2018 melalui PDIP. “Saya akan mengambil formulir pendaftaran pilgub di kantor PDIP,” katanya.
Ditanya tentang pasangan calon wakil gubernur (cawagub) mendatang, Bibit menyatakan menyerahkan kepada partai politik yang akan mencalonkan dirinya.
”Siapa pasangan cawagub yang memutuskan partai, buklan saya,” tandas mantan Pangdam IV/Diponegoro ini.
Sementara mantan Pangdam IV/Diponegoro, Mulhim Asyrof-yang disebut–sebut juga akan maju–menyatakan belum berencana mengambil formulir cagub di PDIP. “Nanti sajalah, sehabis Lebaran baru dilihat situasinya. Sekarang puasa duli biar tenang,” katanya ketika dihubungi wartawan melalui telepon selulernya.
Nama mantan Mulhim masuk sebagai bursa cagub, setelah didukung DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jateng.
Menurut Wakil Ketua DPW PPP Jateng, Istajib AS sosok mantan Pangdam IV/Diponegoro ini layak memimpin Provinsi Jateng, karena telah teruji memiliki kapabilitas yang baik.
Terbukti selama Mulhim menjabat sebagai Pangdam sejak Agustus 2011 sampai 9 Juli 2012 kondisi keamanan di Jateng kondusif.
”Mantan Pangdam orangnya cakap dan punya kemampuan yang bagus,” ujar dia.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya