SOLOPOS.COM - Bibit Waluyo (Dokumentasi)

Bibit Waluyo (Dokumentasi)

SEMARANG-Incumbent atau patahana Gubernur Jateng, Bibit Waluyo merasa optimistis diusung sebagai calon gubernur (cagub) oleh Partai Demokrat pada Pilgub Jateng 2013.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Optimis, yakin [diusung cagub Partai Demokrat],” katanya kepada wartawan di Semarang, Kamis (13/12/2012).

Pernyataan Bibit ini menjawab pertanyaan apakah optimistis akan diusung partai bentukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. Namun, saat ditanya adanya kekecewaan dari fungsionaris DPD Partai Demokrat (PD) Jateng, Bibit tak bersedia menanggapi.

“Aku tak menyelesaikan tugas sebagai gubernur,” pungkasnya. Sementara, Wakil Ketua DPD PD Jateng, Prajoko Haryanto, mengungkapkan kekecewaannya terhadap pernyataan Bibit yang tak membutuhkan sosialisi ke DPC-DPC PD di daerah.

Menurut dia, sikap incumbent yang merasa superior tersebut menyakiti hati para kader PD di daerah, karena merasa keberadaan diabaikan. Padahal pengurus daerah sampai ke pengurus anak cabang (PAC) dan pengurus ranting nantinya yang bekerja pada pilgub mendatang.

“Pak Bibit jangan merasa superior tak butuh sosialisi ke DPC PD, sebab belum tentu akan mendapatkan rekomendasi dari Pak SBY,” beber dia. Langkah Bibit yang melakukan pendekatan langsung ke DPP PD, lanjut Prajoko, tidak serta merta akan mendapatkan rekomendasi sebagai cagub pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2013.

Ketua Dewan Pembinan PD yakni SBY, ujar dia, sebelum memberikan rekomendasi cagub, pasti akan memperhatikan aspirasi pengurus di daerah. Dia menambahkan, nama cagub selain ditentukan rekomendasi DPP untuk pengajuan ke KPU dilakukan dan ditandantangani Ketua Umum dan Sekretaris DPD PD Jateng.

“Saya menyarankan Bibit Waluyo sebaiknya jangan meninggalkan pengurus daerah, karena bisa saja nanti waktu pendaftaran cagub ke KPU nama lain yang diajukan,” ungkap anggota Fraksi PD DPRD Jateng ini.

Terpisah, bakal cagub dari PDIP, Rustriningsih menyatakan dukungan relawan terhadap dirinya terus bermunculan di daerah. Menurut dia, dukungan tak hanya datang masyarakat kota dan desa/kelurahan, tapi juga wilayah pelosok antara lain dari wilayah Kecamatan Kampung Laut, Pulau Nusa Kambangan, Cilacap.

”Dukungan ini sangat luar biasa, karena yang saya hadapi nanti para bintang. Terima kasih atas dukungan yang terus mengalir,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya