SOLOPOS.COM - Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen Zubair (Twitter.com-@GanjarYasin)

PDIP Solo membentuk tim cyber juang untuk melancarkan kampanye bagi Ganjar-Taj Yasin melalui media sosial.

Solopos.com, SOLO — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Solo menggenjot kampanye melalui media sosial (medsos) guna memenangkan pasangan Ganjar Pranowo dan Taj Yasin M. di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Salah satu upayanya membentuk tim cyber juang hingga ke tingkat ranting dan sayap partai. Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik Agitasi Propaganda DPC PDIP Solo, Ety Isworo, mengatakan pasukan cyber juang memiliki tugas mengampanyekan semua berita kegiatan politik Ganjar-Taj Yasin melalui media sosial.

“Jadi kegiatan Ganjar-Gus Yasin diketahui masyarakat secara langsung,” katanya di sela-sela Sosialisasi Cyber Troops di Kantor Sekretariat DPC PDIP Solo, Minggu (18/3/2018).

Pasukan cyber juang di media sosial tersebut dibentuk mulai dari DPC, pimpinan anak cabang (PAC), tingkat ranting, dan badan sayap partai. Selain itu akan diperluas hingga ke anak ranting. Pasukan cyber juang tersebut bekerja demi mendongkrak suara pemilih guna memenangkan Ganjar-Taj Yasin.

“Pasukan ini akan bekerja memviralkan berita-berita kegiatan politik Ganjar-Taj Yasin kepada warga,” jelas dia.

Kampanye melalui media sosial dinilai cukup efektif karena hampir sebagian besar warga telah menggunakan smartphone sehingga program Ganjar-Taj Yasin sampai di masyarakat dengan cepat. Hal itu sekaligus menjadi menangkal berita hoax yang beredar di masyarakat.

“Pengalaman Pilgub DKI Jakarta menjadi pelajaran berharga bagi kami bahwa kampanye udara sangat penting,” katanya.

Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, menginstruksikan seluruh kader PDIP aktif mengunggah kegiatan Ganjar-Gus Yasin melalui media sosial. Rudy sapaan akrabnya juga berpesan pasukan cyber juang agar tidak menanggapi berita bohong di media sosial.

“Yang paling utama tidak sekadar untuk kepentingan partai. Namun lebih membantu kepentingan lain yang lebih bermanfaat,” katanya.

DPC PDIP Solo saat ini terus merapatkan barisan untuk meraih target kemenangan 74 persen suara bagi pasangan Ganjar dan Gus Yasin. Perolehan suara tersebut sama seperti hasil Pilgub sebelumnya.

Menurutnya, bukanlah hal sulit meraup kemenangan di Kota Bengawan. Solo sudah memiliki basis massa partai yang loyal dan militan sehingga untuk memenangkan Ganjar-Yasin pada 2018 ini dia akan menggerakkan mesin partai yang sudah terstruktur.

“Kami berharap seluruh kader, simpatisan, pengurus anak ranting, pengurus ranting, pengurus cabang, departemen, organisasi sayap, satgas dan seluruh elemen PDI Perjuangan tetap satu suara konsisten memenangkan Pak Ganjar dan Yasin pada pilgub nanti,” katanya.

Berkaca pada Pilgub 2013 lalu saat Ganjar berpasangan dengan kader PDIP Heru Sujatmoko, Kota Solo dapat mengumpulkan 74 persen suara. Capaian positif itu dipastikan akan terulang, dengan catatan seluruh elemen ikut bekerja keras.

Apalagi pasangan Ganjar-Yasin mendapat suntikan suara dari partai lain. Untuk sementara ada tiga partai yang telah menyatakan bergabung yakni Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Demokrat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya