SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Antara)

JAKARTA – Pasangan Cagub-Cawagub Jokowi-Ahok mengungguli pasangan cagub-cawagub di Jakarta Timur Berdasarkan rekapitulasi penghitungan KPU DKI Jakarta Timur. Ketua KPU Kota Jakarta Timur, Chairil Anwar, Rabu, mengatakan, Jokowi-Ahok mengantongi 695.220 suara atau 53,21 persen, sedangkan Foke-Nara mendapat suara 611.366 suara atau 46,79 persen. Total suara yang masuk adalah 1.328.944, dengan rincian suara sah sebanyak 1.306.586 dan suara tidak sah 22.358.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hasil penghitungan suara itu dibacakan oleh Ketua KPU Kota Jakarta Timur, Chairil Anwar di Hotel 678, Jalan DI Panjaitan No 1 Lingkar Cawang, Jakarta Timur. Dari hasil penghitungan suara, Foke-Nara menang di 3 kecamatan, yakni Matraman, Kramatjati dan Cipayung. Sedangkan Jokowi-Ahok menang di 7 kecamatan.

Penghitungan hasil rekapitulasi 10 kecamatan ini diselenggarakan di Hotel 678, Jalan Ahmad Yani, Makasar, Jakarta Timur. Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Pokja Pencalonan KPU Provinsi DKI, Jamaludin F Hasyim, serta beberapa pihak jajaran keamanan wilayah setempat.

Berdasarkan pantauan jalannya rekapitulasi tersebut, ada beberapa pernyataan keberatan baik dari saksi pasangan nomor urut satu maupun nomor urut tiga. Meski demikian, secara umum kondisi acara tersebut berjalan kondusif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya