SOLOPOS.COM - Rieke Diah Pitaloka (JIBI/Bisnis/Rachman)

Rieke Diah Pitaloka (JIBI/Bisnis/Rachman)

BANDUNG — DPD PDI Perjuangan Jawa Barat memastikan partainya resmi mengusung Rieke Dyah Pitaloka dan Teten Masduki sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jabar pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2013-2018.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya mendapat informasi dari DPP bahwa siang ini sekitar jam 14.00 WIB, akan diumumkan oleh DPP bahwa pasangan yang akan diusung oleh PDIP sebagai calon gubernur Jabar yakni Rieke Dyah Pitaloka dan Teten Masduki sebagai calon wakil gubernur Jabarnya,” kata Plh Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat TB Hasanudin di Kota Bandung, Kamis (8/11/2012).

Ditemui usai pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III PDIP Jabar, TB Hasanudin menuturkan saat pengumuman tersebut juga akan dihadiri oleh puluhan tokoh masyarakat, LSM, pakar hukum, budaya, akademisi dan lain-lain.

“Insya Allah, saat pengumuman nanti akan hadir tokoh atau pakar dari berbagai kalangan,” katanya.

PDIP, lanjut TB Hasanudin juga telah menyiapkan tim sukses pemenangan pasangan Rieke Dyah-Teten Masduki di Pilgub Jabar nanti.

“Masyarakat yang siap untuk menjadi tim sukses itu ada Sukardi Rinangkit dan lain-lain,” katanya.

Ketika ditanyakan apakah PDIP akan berkoalisi atau tidak dengan partai politik lainnya di Pilgub Jabar, TB Hasanudin menuturkan, koalisi akan dilakukan dengan rakyat.

“Doktrin kita koalisi dengan rakyat dan komponen-komponen masyarakat. Kita berjalan dengan banyak orang,” katanya.

Ia menambahkan, untuk susunan tim kampanye pasangan Rieke-Teten sendiri akan dibagi menjadi tiga bagian, yakni koordinator struktural, kedua sayap partai dan ketiga relawan akademisi, LSM, seniman budayawan dan pakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya