SOLOPOS.COM - Ilustrasi kemeja kotak-kotak (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Ilustrasi kemeja kotak-kotak (JIBI/SOLOPOS/Antara)

JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengaku mendukung penuh perjuangan Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki (Paten) sebagai pasangan cagub-cawagub untuk memenangkan Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar).

Promosi Wealth Management BRI Prioritas Raih Penghargaan Asia Trailblazer Awards 2024

Untuk mendukung proses pemenangan, Jokowi menyumbangkan ratusan pakaian kemeja kotak-kotak yang menjadi simbol dirinya saat bertarung dalam Pilkada DKI Jakarta beberapa waktu lalu. Seperti diketahui, pasangan Rieke-Teten yang hanya diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini juga menggunakan kemeja kotak-kotak sebagai ciri khas pasangan tersebut sepertihalnya pasangan Jokowi-Ahok.

“Iya saya sumbangkan kemeja kotak-kotak. Nggak ada arti apa-apa, cuma sebagai bentuk dukungan ke mbak Rieke dan Pak Teten. Kebetulan mereka juga menggunakan kemeja kotak-kotak, jadi kan bisa menghemat biaya,” tegas Jokowi di Jakarta, Selasa (13/11/2012).

Jokowi berharap pasangan Rieke-Teten dapat menuai hasil terbaik dalam Pilgub Jabar mendatang. Karena ia menilai pasangan tersebut sangat potensial untuk memimpin Jabar di masa mendatang.

“Mereka berdua cocok, rekam jejak juga sangat bagus. Cukup populer dan bersih dari kasus-kasus khususnya korupsi, jadi ya sudah pasti saya mendukung mereka,” tegas Jokowi.

Lanjutnya, ia tidak mempersoalkan bila ciri khas kemeja kotak-kotak dirinya digunakan oleh Rieke-Teten dalam Pilgub Jabar.

“Ya gak masalah lah, itu hak mereka. Mudah-mudahan bisa tertular keberhasilannya nanti,” ujar Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya