SOLOPOS.COM - Dede Yusuf (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

Dede Yusuf (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

CIKEAS–Pasangan Dede Yusuf-Lex Laksamana meraih suara terbanyak di TPS tempat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyoblos.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Calon Gubernur-Wakil Gubernur yang didukung oleh gabungan partai Demokrat, Gerindra dan PKB tersebut mendapatkan 143 suara dari 262 surat suara yang dinyatakan sah oleh panitia pemungutan suara.

Suara kedua terbanyak diraih oleh pasangan dari PKS, Hanura, PPP dan PKB, Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar sebanyak 89 suara, sedangkan pasangan Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki dari PDI Perjuangan mendapatkan 20 suara.

Pasangan independen Dikdik Arief-Cecep Nana Suryana dan calon dari Golkar Irianto Mahfudz-Tatang Farhanul masing-masing meraih 5 suara, sedangkan 3 surat suara dinyatakan tidak sah.

Masyarakat Jawa Barat hari ini memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2013–2017. Di TPS tempat SBY memilih 265 orang menggunakan hak suara dari 328 pemilih yang terdaftar.

Sebelumnya, Presiden mengimbau pemenang Pemilu Gubernur (Pilgub) Jawa Barat tidak merayakan dengan berlebihan.

“Yang menang tidak perlu pesta pora, bersyukur pasti, tapi selebihnya bersiap menjalankan mandat dan amanah yang diberikan rakyat,” katanya usai menggunakan hak suara, Minggu, (24/2/2013) pagi.

SBY juga mengharapkan pihak yang kalah dalam pemilu bisa menerima kekalahan dengan jiwa besar dan menggunakan mekanisme yang tersedia dalam peraturan perundangan jika ada ketidakpuasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya