SOLOPOS.COM - Dede Yusuf (JIBI/SOLOPOS/Dtc)

Dede Yusuf (JIBI/SOLOPOS/Dtc)

JAKARTA — Pemilihan gubernur (pilgub) Jabar bertabur bintang. Setelah PDIP resmi mengusung Rieke Diah Pitaloka, Partai Amanat Nasional (PAN) menyampaikan secara resmi mengusung pasangan Dede Yusuf-Lex Laksamana di Pemilihan Gubernur Jabar 2013.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Tim Pilgub PAN Jawa Barat, Sukmana,mengatakan PAN secara resmi mengusung pasangan Dede Yusuf-Lex Laksamana untuk berlaga dalam Pilgub Jabar 2013. Partai yang dipimpin Hatta Rajasa ini berencana segera mendaftarkan pasangan tersebut ke KPU Jabar.

Sukmana mengatakan duet mantan artis dan mantan Sekda Jabar ini sudah dibicarakan secara intens dengan DPP Demokrat. Dari sekian nama yang diusulkan PAN pada Demokrat, akhirnya Lex terpilih karena dianggap layak.

Pasangan ini direncanakan akan dideklarasikan ke publik pada Kamis ini atau Jumat (9/11/2012) besok.

“Setelah dideklarasikan, keduanya akan didaftarkan ke KPUD,” katanya.

Pasangan ini selain diusung oleh Demokrat dan PAN menurut Sukmana kemungkinan besar akan didukung oleh Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa.

Pihak Demokrat sendiri belum memberikan konfirmasi terkait pengusungan pasangan ini. Dari informasi yang diperoleh bisnis-jabar, pasangan ini menunggu kepulangan SBY dari Laos hari ini.

Lex Laksamana sendiri selama ini sudah masuk dalam daftar figur yang disusun tim sukses Dede Yusuf Macan Center. Dalam beberapa survei yang digelar, pasangan ini mengungguli pasangan dari partai lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya