SOLOPOS.COM - Presiden SBY. (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Presiden SBY. (JIBI/SOLOPOS/Dok)

JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta dua kontestan Pilgub DKI Jakarta menjaga stabilitas keamanan kota Jakarta sebelum dan setelah hari-H pemilihan kelak.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saya ikuti dinamikanya, bahwa kompetisi ini ketat dan keras,” kata SBY dalam pembukaan rapat kabinet paripurna di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (18/9/2012).

“Kita ingatkan kepada pasangan calon, agar juga jaga keamanan Jakarta yang menjadi barometer keamanan nasional,” wantinya.

Sebelumnya dia menyinggung aksi kekerasan yang kerap mengiringi pelaksaan pemilihan kepala daerah. Baik yang terjadi sebelum maupun sesudah penetapan hasil akhirnya oleh lembaga berwenang.

Fenomena yang terjadi di banyak daerah itu, tentu jangan terulang di Jakarta. Terkait antisipasnya, kepada Menko Polhukam Djoko Suyanto diminta melaporkan apa yang disiapkan jajajan BIN, Polri dan TNI.

“Pastikan dalam pemilihan ini, baik sebelum dan sesudah, keamanan tetap terjaga. Tentu kita tidak mau ada aksi kekerasan atau ekses lain sebagainya,” kata SBY.

“Sehingga warga Jakarta memilih pemimpin yamg dianggap tepat secara fair, demokratis tanpa ada ganggauan. Demokrasi kita makin matang, tidak merusak keamanan dan ketertiban,” harap SBY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya