SOLOPOS.COM - Jokowi saat menemani Megawati di pencoblosan putaran pertama Pilgub DKI, 11 Juli 2012. (detik)

Jokowi saat menemani Megawati di pencoblosan putaran pertama Pilgub DKI, 11 Juli 2012. (detik)

JAKARTA–Seperti hari pencoblosan di putaran pertama 11 Juli 2012, calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kembali menemani Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ke tempat pemungutan suara (TPS). Tadi malam Jokowi menginap di kediaman sahabatnya di Pejaten, Pasar Minggu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Bapak akan dampingi Ibu Megawati di TPS Kebagusan,” kata Wakil Koordinator Bidang Komunikasi dan Media Center Jokowi-Basuki, Riffa Juffiasari, Kamis (20/9/2012).

Sesudah menemani Mega memberikan suara di TPS, kegiatan Jokowi yang berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama ini akan dipusatkan di Posko Pemenangan, Jalan Borobudur 22, Menteng, Jakarta Pusat. “Untuk memantau quick count,” sebut Riffa.

Mengenai pertarungan putaran kedua, Jokowi berulangkali menegaskan optimismenya. Dia bahkan kembali meyakini adanya kejutan terkait hasil penghitungan suara. “Ya tunggu saja kejutannya, yang membuat terkejut itu masyarakat, bukan saya,” katanya tadi malam.

Istilah akan ada ‘kejutan’ ini pernah diucapkan Jokowi jelang pemungutan suara pada 11 Juli 2012. Hasilnya, Jokowi-Basuki memperoleh suara sebanyak 1.847.157 atau 42,60 persen. Sementara pesaingnya Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli yang dijagokan menang satu putaran kala itu, memperoleh suara 1.476.648 atau 34,05 persen dari total suara sah pemilih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya