SOLOPOS.COM - Jokowi-Ahok (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Jokowi-Ahok (JIBI/SOLOPOS/Antara)

JAKARTA–Satu lagi lembaga survei mengunggulkan pasangan Jokowi-Ahok dalam Pilgub DKI putaran dua. Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) mengadakan survei putaran dua Pilgub DKI. Hasilnya, pasangan cagub DKI Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bersaing ketat dengan Fauzi Bowo (Foke)-Nachrowi Ramli (Nara).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Jika pemilihan langsung Gubernur DKI Jakarta diadakan hari ini, Fauzi Bowo (Foke) dan Joko Widodo (Jokowi) bersaing sangat ketat. Dalam jawaban spontan, dukungan kepada Fauzi Bowo 41,3 persen dan Jokowi 41,2 persen. Dalam format pilihan kepada calon gubernur saja Fauzi Bowo memperoleh 44,3 persen dan Jokowi 45,0 persen. Dalam format pilihan pasangan cagub, Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli 44,2 persen dan Jokowi-Basuki 45,6 persen. Sekitar 10,2 persen responden belum menentukan pilihan,” demikian temuan survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang dipublikasikan melalui situs resminya saifulmujani.com, Sabtu (15/9/2012).

Ekspedisi Mudik 2024

Survei ini diadakan dalam kurun waktu 7-11 September 2012. Sampel awal yang digunakan 1.000 responden yang dipilih secara acak dari data pemilih tetap Pilgub DKI. Dari target 1.000 responden, sebanyak 501 orang berhasil diwawancarai, sisanya 499 orang tidak bisa diwawancarai karena berbagai alasan.

Survei ini menunjukkan dukungan terhadap kedua kandidat calon gubernur DKI Jakarta masih bisa berubah. 21,2 persen dari yang sudah memilih menyatakan bahwa pilihannya tersebut masih besar kemungkinan berubah.

Survei ini juga mengambil kesimpulan bahwa pemilih Fauzi Bowo dan Jokowi di putaran pertama relatif solid kembali mendukung calon masing-masing. Pendukung Hidayat-Didik dan Faisal-Biem cenderung lebih ke Fauzi-Bowo sedangkan pendukung Alex-Nono cenderung lebih ke Jokowi-Basuki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya