SOLOPOS.COM - Surya Paloh dan Jokowi (JIBI/Solopos/Antara/Reno Esnir)

Pilgub DKI Jakarta kian dekat. Ahok mengklaim dukungan dari sejumlah partai, khususnya Partai Nasdem pimpinan Surya Paloh.

Solopos.com, JAKARTA — Partai Nasional Demokrat (Nasdem) telah mendeklarasikan untuk mendukung Gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Selain Nasdem, Ahok mengklaim bahwa pihaknya telah mengantongi dukungan dari partai Hati Nurani Masyarakat (Hanura) dalam Pilkada DKI 2017.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tak ada syarat khusus yang diajukan Partai Nasdem dan Hanura untuk medukung Ahok. Menurutnya, partai tersebut mendukung Ahok lantaran keyakinan akan kemampuan Ahok dalam menjalankan roda pemerintahan di DKI Jakarta. Baca juga: PDIP Kecewa, Ahok: Cinta Bertepuk Sebelah Tangan, Bukan Salah Saya.

“Saya ketemu Pak Surya Paloh, syaratnya cuma bilang ‘Kamu kalau sudah terpilih nggak ingat Abang juga nggak apa-apa, yang penting Abang pengen Jakarta beres ya’, itu saja,” kata Ahok di Balai Kota, Jumat (18/3/2016).

Mantan Bupati Belitung Timur tersebut mengaku, Ketua Umum Partai Hanura Wiranto mengakui hal yang serupa. Artinya dukungan partai tersebut bukanlah bentuk dari koalisi, namun mereka bersedia untuk mendukung Teman Ahok.

Sebelumnya, Ahok pun menegaskan bahwa apabila terdapat partai yang hendak mendukungnya harus melalui Teman Ahok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya