SOLOPOS.COM - Jokowi mendatangi DPP Hanura, Selasa (12/8/2014). (JIBI/Solopos/Antara/Rohimat Qodratun)

Pilgub DKI Jakarta akan diwarnai sejarah baru dengan munculnya Ahok sebagai calon independen. Dukungan Hanura disertai bantuan pada Teman Ahok.

Solopos.com, JAKARTA — Resmi mendeklarasikan dukungan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk maju dalam Pilkada Jakarta 2017, Partai Hanura juga mengatakan akan membantu Teman Ahok mengumpulkan 1 juta KTP.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya sangat salut dengan Teman Ahok yang menurut saya anak muda yang luar biasa. Tentu kita akan bantu anak-anak kita ini untuk kemudian mendapatkan KTP sesuai dengan apa yang kita harapkan,” kata Ketua DPD Hanura DKI Jakarta, Muhammad Sangadji alias Ongen, di Kantor DPP Hanura, Jakarta, Sabtu (26/3/2016).

Ketua Umum DPP Hanura, Wiranto, juga mengatakan bahwa akan membantu Teman Ahok dalam mengumpulkan KTP dan tanda tangan. Hal itu dilakukan melalui berbagai organisasi sayap Partai Hanura, di antaranya Pemuda Hanura, Gema Hanura, Gemura, Satria Hanura, Srikandi Hanura dan Persatuan Pelajar Mahasiswa Hanura.

“Kami yakin tanda tangan sejuta itu dapat diperoleh dengan eskalasi perkembangan mingguan yang dilakukan oleh Teman Ahok, apalagi nanti setelah Hanura masuk sebagai bagian dari pendukung itu,” ujar Wiranto seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

“Kami mempunyai organisasi sayap dan otonom yang sangat besar. Dari lingkaran pemuda saja ada enam organisasi yang akan ikut bergerak bersama Teman Ahok mencari tandatangan, itu konsekuensi dari dukungan kami,” sambung dia.

Ahok yang hadir dalam kesempatan tersebut juga mengatakan, bahwa dirinya sangat menghargai kerja keras Teman Ahok. “Tidak gampang mengisi formulir datang ke mal dan tidak dikasih uang dari saya, ini tidak mudah,” kata dia.

“Saya tentu harus memilih berpihak kepada rakyat banyak, dan saya juga yakin pasti banyak partai politik kalau melihat situasi seperti ini akan bergabung, ini yang dilakukan oleh Hanura hari ini, bahwa yang penting kita mengikuti rakyat mau ke mana,” tambah dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya