SOLOPOS.COM - Gambar Ahok dihipnotis yang diunggah di situs Teman Ahok. (Istimewa)

Pilgub DKI Jakarta terus memanas. Jumlah 700.000-an KTP untuk Ahok diragukan politikus Gerindra, Habiburokhman, yang mengaku berani terjun dari Monas.

Solopos.com, JAKARTA — Kerja keras relawan Teman Ahok yang mengumpulkan lebih dari 730.000 KTP warga DKI Jakarta untuk mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) maju ke Pilkada DKI Jakarta lewat jalur independen diragukan Gerindra. Adalah Habiburokhman, politikus Gerindra yang mencuat sejak Pilpres 2014, yang mengatakannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lewat akun Twitternya, Jumat (26/2/2016), Habiburokhman mengaku yakin jumlah KTP dukungan untuk Ahok hanya klaim sepihak. Bahkan, dia berani terjun dari puncak Monas jika jumlah KTP itu cukup untuk mencalonkan diri lewat jalur independen. Ahok pun dinilainya terlalu pede mengantongi 700.000 KTP.

“Sepertinya 700 rb KTP u Ahok cuma u naikin bargain ke parpol, supaya yg kelihatan butuh ya parpol. Saya berani terjun bebas dari Puncak Monas kalau KTP dukung Ahok beneran cukup untuk nyalon,” ujarnya di Twitter.

Alasannya meragukan jumlah KTP itu adalah karena tidak pernah ada lembaga selain Teman Ahok yang memverifikasi data itu. Selain itu, katanya, Ahok pernah gagal mengumpulkan KTP saat hendak maju melalui jalur independen untuk Pilgub DKI Jakarta 2012.

“Lihat track recordnya, seingat saya Ahok pernah gagal kumpulin KTP 2012. Ahok, saya atau siapapun juga bisa klaim punya 1 atau 2 juta KTP pendukung, cuma ngomong doang apa susahnya,” tulisnya. “Lihat gesture politiknya, kayaknya Ahok sadar klaim 700 rb KTP sulit terbukti , makanya buruan merapat ke parpol.”

Padahal, di situs temanahok.com, relawan Teman Ahok saat ini terus mengupdate jumlah KTP dukungan untuk Ahok. Hingga hari ini, Sabtu (27/2/2016) sore, jumlah KTP Ahok mencapai 742.201 lembar. Selama Februari 2016, Teman Ahok sudah mengumpulkan 88.761 KTP dan angka itu melampaui target bulan ini sebanyak 84.000 KTP.

Sebelumnya, PDIP kian dekat dengan Ahok dan membuka kemungkinan Ahok meninggalkan jalur independen. Jika awalnya sangat yakin melangkah melalui jalur independen, Ahok seakan mulai mempertimbangkan untuk bergabung dengan partai politik, yaitu PDIP.

Meski demikian, Ahok mengatakan PDIP harus meminta izin kepada teman Ahok jika ingin mengusungnya sebagai calon Gubernur di Pilgub DKI 2017. “Kalau Anda mau ngusung tentu harus izin Teman Ahok dong. Mereka sudah bekerja keras mengumpulkan KTP,” ujarnya di Balai Kota, Jumat (26/2/2016).

Niat Ahok mempertemukan para relawan dan anggota PDIP semakin gencar. Hal ini, katanya, dilakukan untuk menjalin komunikasi dan kesepahaman terkait jalur mana yang akan dipilih Ahok untuk mempertahankan posisi DKI 1.

Berikut kicauan lengkap akun @habiburokhman tentang KTP dukungan untuk Ahok:

1)yakin klaim 700 rb KTP u Ahok beneran ada ? kalau saya sich tidak #KTPdukungAhokcumaomdo???
2)KTP dukung Ahok hanya klaim sepihak , tdk ada verifikasi dr instansi berwenang, jangan2 cuma gertak sambal #KTPdukungAhokcumaomdo???
Ahok, saya atau siapapun juga bisa klaim punya 1 atau 2 juta KTP pendukung, cuma ngomong doang apa susahnya #KTPdukungAhokcumaomdo???
4)lihat track recordnya, seingat saya Ahok pernah gagal kumpulin KTP 2012 #KTPdukungAhokcumaomdo???
5)lihat tabiatnya yg suka kepedean, kalau 700 rb KTP beneran ada, gak mungkin Ahok masih kasak-kusuk ke parpol#KTPdukungAhokcumaomdo???
6)lihat gesture politiknya, kayaknya Ahok sadar klaim 700 rb KTP sulit terbukti , makanya buruan merapat ke parpol#KTPdukungAhokcumaomdo???
7)Dlm ps 42 (1) UU Pilkada gak bisa maju lewat perseorangan sekaligus lewat parpol, gak bisa dicampuraduk#KTPdukungAhokcumaomdo???
8)Secara ideologis, ada beda signifikan antara jalur perseorangan dg jalur partai, gak bisa dicampuraduk #KTPdukungAhokcumaomdo???
9)Jalur independen itu pilihan ideologis karena gak percaya pd institusi parpol. #KTPdukungAhokcumaomdo???
10)Jalur parpol jg pilihan ideologis, percaya perjuangan pltik hanya bs dilakukan scr teorganisir lwt parpol#KTPdukungAhokcumaomdo???
11)Sepertinya 700 rb KTP u Ahok cuma u naikin bargain ke parpol, supaya yg kelihatan butuh ya parpol#KTPdukungAhokcumaomdo???
12)Saya berani terjun bebas dari Puncak Monas kalau KTP dukung Ahok beneran cukup untuk nyalon #KTPdukungAhokcumaomdo???

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya