PILGUB DKI JAKARTA : Masinton: Calon yang Diusung PDIP Ada yang Berjilbab
Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDIP Masinton Pasaribu di Gedung Parlemen beberapa waktu lalu. (JIBI/Solopos/Antara/Puspa Perwitasari)

Politikus PDIP membeberkan ciri-ciri salah seorang yang diusung di Pilgub DKI Jakarta

Solopos.com, JAKARTA - Anggota Badan Pemenangan Pemilu PDIP, Masinton Pasaribu, membeberkan ciri-ciri enam nama yang akan diusung PDIP di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017.

"Semuanya memiliki nilai kepemimpinan yang demokratis, merakyat, tidak anti-kritik dan tegas, serta memahami kultur birokrasi. Sesuailah dengan kriteria warga Jakarta. Ada yang cantik, manis, berjilbab. Ada yang berkumis, rambutnya klimis, dan ada yang ganteng-ganteng," kata Masinton melansir dari Okezone, Senin (25/7/2016).

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah mengajukan enam nama yang akan diusung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017 ke Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Namun, keenam nama yang disodorkan ke Megawati masih disimpan rapat PDIP.

Menurutnya, nama-nama calon gubernur yang akan diusung PDIP telah diterima Megawati. Ia pun berharap, nama-nama yang disodorkan sesuai dengan kriteria Megawati.

"Sudah didompet Bu Mega (nama yang akan diusung untuk Pilgub DKI 2017)," imbuhnya.

Namun, Masinton enggan membeberkan nama-nama mereka. Menurutnya, tidak etis mengumumkan keenam calon yang sudah diserahkan sebelum ada keputusan dari Megawati.

Sejumlah nama bakal calon dari PDIP kerap bermunculan. Dari sekian nama, yang santer didorong adalah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Masinton pun enggan menanggapi lebih jauh mengenai sosok Risma.

"Kalau Bu Risma lihat saja nanti," ujarnya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom