SOLOPOS.COM - Tri Rismaharini (JIBI/Solopos/Antara/M. Risyal Hidayat)

Pilgub DKI Jakarta diwarnai masuknya nama Risma sebagai calon penantang Ahok. Namun, kali ini Risma menepisnya.

Solopos.com, JAKARTA — Kehadiran Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) dalam rapat terbatas di Kantor Kepresiden Jakarta, Senin (9/5/2016), menarik perhatian. Pasalnya seusai rapat, Risma justru mengelak soal masuknya dirinya dalam bursa calon Gubernur DKI Jakarta sebagai penantang Ahok.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara itu, dalam rapat tersebut, Presiden Jokowi juga memanggil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Seusai mengikuti ratas, Risma memberikan tanggapan soal isu majunya dirinya ke Pilgub DKI Jakarta, termasuk kedatangan Megawati Soekarnoputri ke Surabaya beberapa waktu lalu.

“Saya enggak tau siapa itu, enggak ngerti aku. Kemarin itu saya hanya menunjukkan apa yang saya lakukan [sebagai wali kota kepada Megawati]. Saya hanya tunjukkan itu saja, tidak ada pembicaraan soal DKI,” katanya yang ditayangkan sejumlah televisi nasional.

Risma pun menegaskan belum punya keinginan untuk maju ke Pilgub DKI Jakarta dan meninggalkan jabatannya sebagai Wali Kota Surabaya. “Saya sudah janji pada warga Surabaya, kan saya ga mungkin seenaknya meninggalkan Surabaya,” lanjutnya.

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengunjungi Surabaya. Kemesraan antara Mega dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini jadi perhatian banyak pihak. Sejak Minggu (1/5/2016) pagi, Risma mengajak Megawati ke Taman Harmoni, Kawasan Keputih, Sukolilo, Surabaya.

Keduanya melihat-lihat taman dengan suasana penuh keakraban. Sambil melihat-lihat isi taman yang terdiri dari bunga dan tanaman, Risma memberikan pengarahan dan penjelasan termasuk lahan Taman Harmoni yang dulunya merupakan Lokasi Pembuangan Akhir (LPA).

“Dulu di sini sulit ditanami. Kami menanam pohon bambu yang ada di taman menggunakan beton bulat (bus) agar bisa tumbuh. Makanya pohon bambu yang tumbuh sekarang ini letaknya dempet,” terang Risma kepada Mega, Minggu (1/5/2016).

Dalam kunjungan ini, Mega tak sendirian. Ia didampingi anaknya, Prananda Prabowo, yang juga merupakan Ketua Situation Room yang bertugas memonitor semua perkembangan isu terkini di PDIP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya