SOLOPOS.COM - Ahok saat menghadiri perayaan 1 juta KTP di Kantor Teman Ahok, Pejaten, Jakarta, Minggu (19/6/2016). (Istimewa/@temanahok)

Pilgub DKI Jakarta kian mengerucutkan pilihan politik Ahok. Dia mengklaim Teman Ahok rela dirinya diusung parpol.

Solopos.com, JAKARTA — Gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengatakan relawan yang tergabung dalam Teman Ahok tidak akan kecewa apabila dirinya berbalik arah untuk maju Pilkada DKI 2017 melalui jalur partai politik (parpol).

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Pasalnya menurut Ahok, fans beratnya terebut hanya menginginkan Ahok dapat maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta, baik itu melalui cara yang mudah maupun cara yang sulit.

“Kebanyakan orang yang ngumpulin KTP ini bukan orang yang memaksa saya untuk melawan parpol lho. Saya kan juga orang parpol, saya juga enggak pernah menyangkal kok,” kata Ahok di Balai Kota DKI, Senin (20/6/2016).

Mantan Bupati Belitung Timur tersebut mengatakan terbentuknya Teman Ahok itu pun lantaran adanya kekhawatiran pendukungnya apabila Ahok tidak dapat maju dalam Pilkada DKI 2017. Karena hal tersebut relawan Teman Ahok menggalang pengumpulan KTP pendukung untuk maju melalui jalur independen.

“Kebanyakan orang yang ngumpulin KTP ini bukan orang yang memaksa saya untuk melawan parpol lho. Saya kan juga orang parpol.”

Sebelumnya, Ahok sesumbar akan tetap pada sikap awal maju melalui jalur independen. Namun saat ini Ahok seolah ingin mengubah sikapnya untuk maju melalui jalur partai politik.

“Waktu dengan PDIP, Teman Ahok juga setuju kok pakai PDIP, mereka setuju. Cuma mereka bilang kalau ternyata di tengah jalan partai tidak mencalonkan, mereka enggak keburu lagi menyiapkan pencalonan saya,” ucap Ahok.

Apalagi saat ini Ahok telah mengantongi dukungan tiga partai yakni Partai Nasdem, Hanura, dan Golkar. Dengan begitu, apabila Ahok maju melalui jalur partai sudah memenuhi syarat untuk mengusung Ahok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya