SOLOPOS.COM - Titik Fauzi Bowo Nyekar di makam orangtuanya di Klaten, Selasa (18/9/2012). (Iskandar/JIBI/SOLOPOS)

Sri Hartati Fauzi Bowo Nyekar di makam orangtuanya di Klaten, Selasa (18/9/2012). (Iskandar/JIBI/SOLOPOS)

KLATEN–Dua hari menjelang pemilihan Gubernur (pilgub) DKI Jakarta, istri Gubernur DKI, Fauzi “Foke” Bowo, Sri Hartati Fauzi Bowo berziarah ke makam orangtuanya, almarhum Letjen (Pur) Soedjono Hoemardani di Desa Janti, Polanharjo, Klaten. Dia mengatakan kedatangannya ke makam leluhurnya sama sekali tak terkait dengan suaminya yang mencalonkan diri kembali sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kebiasaan saya setelah Lebaran kan berziarah ke makam orangtua. Karena pada Lebaran lalu saya belum sempat ziarah dan baru sekarang ini bisa,” ujar Hartati menjawab pertanyaan wartawan ketika berziarah di Klaten, Selasa (18/9/2012).

Ekspedisi Mudik 2024

Ditanya soal peluang suaminya memenangkan pilgub DKI putaran kedua, dia tak memberi jawaban tegas. Dia menyerahkannya kepada rakyat. Oleh sebab itu dia berharap warga DKI memilih pemimpin yang tepat dan baik.
Dia juga berharap pilgub DKI utaran kedua ini akan berjalan aman dan lancar.

“Insya Allah pilgub putaran kedua ini nanti akan berjalan dengan baik,” ungkap dia menegaskan.

Sementara itu suasana ziarah makam kemarin berlangsung khidmat. Rombongan istri Foke yang datang ke Klaten melalui jalan darat, setelah pesawat yang ditumpanginya dari Jakarta turun di Jogja. Rombongan dikawal langsung polisi dari Jogja ke menuju Janti.

Sementara itu salah satu anggota rombongan Ny Foke, Lutfi mengatakan semula rombongan dari Jakarta yang naik pesawat Garuda itu hendak turun di Bandara Adi Soemarmo, Solo. Namun karena tiket pesawat yang jurusan ke Solo habis, mereka terpaksa naik pesawat jurusan Jogja.

“Kalau turun di Solo memang lebih dekat. Hla tapi bagaimana wong pesawat yang ke Solo penuh semua,” ujar Lutfi.

Ditanya soal peluang Foke memenangi pilgub putaran kedua, Lutfi enggan berkomentar. Namun dia mengatakan berdasar informasi terakhir yang diterimanya, popularitas Foke berdasar servei internal dinilai meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya