SOLOPOS.COM - Ilustrasi (bali-bisnis.com)

Ilustrasi (bali-bisnis.com)

DENPASAR — Hasil penghitungan cepat versi Saifulmujani Research & Consulting (SMRC) mencatat pasangan cagub Anak Agung Puspayoga unggul dengan 50,31% atas pasangan Made Mangku Pastika 49,69% dengan potensi golput sebesar 26,33%.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Deni Irvani, peneliti Saifulmujani Research & Consulting mengatakan angka dengan margin error 1% ini belum pasti mengingat lembaga survei hanya mengambil 400 TPS sebagai sampel dari 6.371 TPS di Bali. “Kami akan mengambil sampel sebanyak 400 TPS dari 6.371 TPS yang tersebar di seluruh Bali,” katanya kepada Bisnis.com, Rabu (15/5/2013).

Pastika tercatat unggul di kabupaten Badung, Buleleng, Karangasem dan klungkung. Adapun pasangan Anak Agung Puspayoga, unggul di Bangli, Denpasar Gianyar, Tabanan dan Jembrana. Lembaga survey memilih 400 TPS berdasarkan jumlah pemilih terbanyak dan kawasan yang strategis. Sebanyak 400 TPS itu tersebar di 9 kabupaten/kota di Bali. Pada seluruh TPS terpilih itu, tim berada dan memulai penghitungan.

Pada minimnya jumlah TPS sampel riset jika dibandingkan dengan TPS seluruhnya, papar Deni, tim memprediksi margin error ada pada kisara 1%. “Saat ini, kami ingin menyajikan kecepatan dan analisis data secara cepat.” Mulai pukul. 07.00 hingga 13.00 WITA , sebanyak 2.925.679 warga Bali yang terdaftar dalam daftar pemilih tetap siap melaksanakan pemilihan Gubernur Bali periode 2013-2018 di 6.371 tempat pemilihan suara pada 15 Mei 2013.

Ribuan TPS itu tersebar di 9 kabupaten/kota di Bali yakni Denpasar, Badung, Tabanan, Jembrana, Buleleng, Bangli, Karangasem, Klungkung, dan Gianyar. “Kami bersama KPU pusat masih mengadakan pengawasan di sekitar Denpasar,” kata Ketua KPU Bali, Ketut Sukawati Lanang Putra Perbawa.

Sementara itu, KPU Bali akan mengumumkan hasil pilgub Bali maksimal 10 hari pascapencoblosan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya