SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Bisnis.com)

Ilustrasi (JIBI/Bisnis.com)

SINGARAJA – Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Bali dari PDIP Anak Agung Ngurah Puspayoga-Dewa Nyoman Sukrawan unggul 20 suara dari pesaingnya dalam pencoblosan ulang di TPS 3 Desa Bungkulan, Kabupaten Buleleng, Rabu (22/5/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hasil penghitungan suara di TPS 3 itu, pasangan Puspayoga-Sukrawan meraih 168 suara, sedangkan pasangan Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta mengantongi 148 suara.

Sementara itu, suara tidak sah dalam pencoblosan ulang itu berjumlah empat lembar. Jumlah warga yang masuk daftar pemilih tetap (DPT) di TPS 3 Desa Bungkulan, Kecamatan Sawan, mencapai 538 orang. Namun yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 320 orang.

Pencoblosan ulang di TPS 3 Desa Bungkulan atas rekomendasi KPU dan Panwaslu Provinsi Bali sebagai tindak lanjut atas adanya pencoblosan 100 surat suara sekaligus oleh warga setempat, Rabu (15/5) lalu. Praktik itu tidak dicegah sama sekali oleh petugas KPPS sehingga KPU memecat dan menggantikannya dengan petugas KPPS yang baru untuk menggelar pencoblosan ulang.

Pada pencoblosan terdahulu di TPS 3 itu, Rabu (15/5/2013), pasangan Puspayoga-Sukrawan mengantongi 281 suara, sedangkan Pastika-Sudikerta meraih 192 suara.

Pencoblosan ulang di TPS yang dibangun di Balai Banjar Sema, Desa Bungkulan, mendapat pengamanan ketat dari 100 personel gabungan TNI/Polri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya