SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KARANGANYAR — PDIP Karanganyar mempercepat proses pendaftaran bakal calon bupati (cabup)-calon wakil bupati (cawabup) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Karanganyar dari jadwal semula. Proses pendaftaran bakal cabup-cawabup yang diusung partai berlambang banteng moncong putih dimulai pada 9 April mendatang.

Sekretaris DPC PDIP Karanganyar, Sumanto, mengatakan pihaknya mempercepat proses pendaftaran bakal cabup-cawabup agar dapat menganilis keahlian maupum kemampuan pendaftar yang bakal diusung PDIP pada Pilkada. Pendaftaran dibuka tidak hanya untuk anggota PDIP melainkan masyarakat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Masyarakat boleh mendaftar, jadi tidak hanya sebatas anggota partai,” ujarnya saat ditemui wartawan, Rabu (3/4/2013).

Sumanto mengungkapkan kemungkinan pendaftaran cabup-cawabup dilaksanakan hingga Mei mendatang. Sebenarnya pendaftaran cabup-cawabup bakal dibuka mulai akhir April. Karena ingin mengetahui potensi dan keahlian para pendaftar maka pihaknya mempercepat proses pendaftaran tersebut.

Pendaftaran cabup-cawabup yang diusung PDIP tidak dipungut biaya alias gratis. Pihaknya memperkirakan jumlah pendaftar bakal membludak karena tidak dipungut biaya.

“Tidak ada pungutan biaya alias gratis dan terbuka untuk masyarakat,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya